Rumah Quraish Shihab kemalingan, empat spion mobil raib

id Quraish Shihab,najwa shihab,Rumah Quraish Shihab kemalingan

Rumah Quraish Shihab kemalingan, empat spion mobil raib

Cendekiawan, Muhammad Quraish Shihab (kedua kanan) didampingi putrinya, Najwa Shihab (kanan) berjalan usai menjenguk Presiden ketiga RI BJ Habibie di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta, Rabu (11/9/2019). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.

Jakarta (ANTARA) - Maling telah menggondol empat spion mobil jenis Alphard yang diparkir di garasi rumah Muhammad Quraish Shihab di Jalan Jeruk Purut Nomor 53A, Kelurahan Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Muhammad Irwan Susanto membenarkan pencurian tersebut telah terjadi Kamis dini hari.

"Betul, kejadian diketahui korban sekitar pukul 03.00 WIB, yang dicuri empat spion jenis Alphard," kata Irwan.

Berdasarkan laporan sementara di Polsek Pasar Minggu, pencuri masuk ke dalam garasi di rumah korban dengan melompati pagar karena pintu gerbang digembok.

Baca juga: Tiga maling sepeda motor beraksi dengan pistol mainan

Adapun kronologis kejadian, bermula saat Quraish Shihab terbangun pukul 03.00 WIB dan melihat mobilnya. Saat itu Quraish Shihab melihat kedua spion mobilnya sudah tidak ada.

Selanjutnya sekitar pukul 07.00 WIB ayahanda Najwa Shihab tersebut menghubungi Ketua RT setempat memberitahukan peristiwa kehilangan tersebut. Lalu Ketua RT mendatangi lokasi dan melihat benar ada kejadian pencurian berupa kedua spion mobil Alphard warna hitam.

Saat dikonfirmasi apakah pelaku pencurian tersebut masuk jaringan spesialis spion dan apakah itu kejahatan modus baru, Irwan mengatakan petugas masih melakukan penyelidikan di lapangan untuk menindaklanjuti laporan yang diterima sejak pukul 08.30 WIB.
"Masih lidik ya," kata Irwan.

Baca juga: Pengemudi ojek 'online' maling motor diringkus polisi

Baca juga: Pencuri di Palangka Raya nyaris diamuk massa hingga diikat menggunakan tali

Baca juga: Polisi tembak mati pria tanpa identitas di Palangka Raya