NBA luncurkan program pencarian bakat pebasket lewat ponsel

id Nba, basket, nba global scout, pencarian bakat pebasket lewat ponsel

NBA luncurkan program pencarian bakat pebasket lewat ponsel

(©Kevin Couliau/Kevin Couliau)

Jakarta (ANTARA) - National Basketball Association (NBA) dan NEX Team Inc. meluncurkan NBA Global Scout, sebuah program pengembangan dan pencarian bakat pemain basket melalui HomeCourt yakni aplikasi berbasis kecerdasan buatan (AI) yang bisa diakses melalui ponsel pintar.

Program ini, seperti disebutkan dalam siaran pers NBA, ditulis Kamis, bisa digunakan untuk berlatih basket sehingga akan memberikan lebih banyak kesempatan bagi para pemain basket berbakat dari seluruh dunia untuk dapat ditemukan serta dievaluasi oleh tim-tim NBA.

Baca juga: Saat wabah corona, jangan berolahraga dalam kondisi begini

Setiap pemain yang memiliki aplikasi HomeCourt versi iOS dapat melatih dan mengembangkan keterampilan bermain basketnya, maupun berbagi informasi tentang indeks antropometri atau pengukuran bagian-bagian tubuh seperti, bentang tangan (jarak bentang dari ujung jari tangan kanan ke kiri), tinggi badan, dan lompatan vertikal.

Pengukuran ini akan diidentifikasi maupun dievaluasi untuk dapat mengikuti berbagai pengembangan olahraga basket pada masa mendatang.

Para pemain juga berkesempatan dipertimbangkan dalam berbagai program pelatihan basket, camp dan acara NBA maupun WNBA di tingkat remaja, termasuk di antaranya Basketball Without Borders, program pengembangan dan penjangkauan komunitas basket skala internasional.

Lalu, kerja sama antara NBA dan FIBA, serta NBA Academies, pusat pelatihan bola basket di seluruh dunia bagi calon pemain terbaik, kategori pria dan wanita dari luar Amerika Serikat.

HomeCourt juga menyediakan pelatihan komprehensif dan alat pengembangan pemain yang dapat diakses oleh siapa pun yang menggunakan aplikasi tersebut di iPhone atau iPad.

Selain itu, ada juga panduan pelatihan bola basket berbasis digital bagi para pelatih, guru olahraga, dan orang tua yang dapat digunakan untuk melatih para pemain/murid dengan jarak jauh.

Aplikasi ini tersedia secara gratis bagi setiap pengguna hingga tanggal 30 April 2020, seiring pandemi COVID-19 beberapa waktu terakhir.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar