PDP asal Kapuas meninggal di RSUD Doris Sylvanus

id covid 19, palangka raya, pdp, pasien dalam pengawasan, rsds, rsud doris sylvanus palangka raya, rujukan, kapuas, kuala kapuas,Virus corona

PDP asal Kapuas meninggal di RSUD Doris Sylvanus

Ilustrasi Virus Corona (1)

Palangka Raya (ANTARA) - Satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) terkait COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangka Raya, Kalimantan Tengah dinyatakan meninggal.

Kepala Bidang Diklit, Pengembangan dan Humas RSUD Doris Sylvanus dr Riza Syahputra saat dihubungi dari Palangka Raya, Kamis (16/4) malam, membenarkan informasi tersebut.

"Iya benar, tepatnya pukul 19.15 WIB," kata Riza Syahputra menjelaskan.

PDP tersebut tergolong lansia, yakni berusia 58 tahun. Sesuai data, ia masuk ke RSUD Doris Sylvanus pada 13 April 2020 lalu dan merupakan rujukan dari RSUD Kapuas.

"Pasien berusia 58 tahun dan juga memiliki penyakit pemberat lainnya," ungkapnya.

Rencananya, pasien tersebut akan dimakamkan di Palangka Raya dengan menggunakan prosedur wabah sesuai ketentuan yang berlaku. Terkait hasil swabnya, hingga saat ini masih belum keluar.

Sebelumnya, tadi sore Tim Gugus Tugas COVID-19 Kalteng telah merilis data terbaru, terkait perkembangan pandemi COVID-19 di wilayah setempat.

Dari data tersebut, hari ini kembali terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 dan secara kumulatif menjadi sebanyak 34 orang, terdiri dari 24 orang dalam perawatan, 8 orang sembuh dan 2 orang meninggal.

Penambahan kasus terkonfirmasi positif kembali berasal dari Palangka Raya.