Legislator Gumas: Seluruh pihak harus kooperatif lewati posko gugus tugas

id Gunung mas, gumas,Legislator Gumas: Seluruh pihak harus kooperatif lewati posko gugus tugas

Legislator Gumas: Seluruh pihak harus kooperatif lewati posko gugus tugas

Legislator Gumas Cici Susilawati (tengah) bersama para petugas di Posko Gugus Tugas COVID-19 di Kecamatan Manuhing, baru-baru ini. (ANTARA/HO – Cici Susilawati)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Gunung Mas, Kalimantan Tengah Cici Susilawati mengimbau kepada seluruh pihak agar kooperatif saat melewati Posko Gugus Tugas COVID-19 kabupaten itu.

"Posko Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Gumas berada di Kecamatan Sepang dan Manuhing. Saya harap siapapun yang melewati posko tersebut mau kooperatif untuk berhenti dan menjalani sejumlah ketentuan,” ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Rabu.

Dia mengatakan, berdasarkan pengalamannya saat melintas di posko, petugas nantinya akan melakukan penyemprotan desinfektan, pemeriksaan suhu tubuh, mendata keluar masuknya orang, dan beberapa lainnya.

Menurutnya, sejauh ini pengendara kendaraan bermotor selalu kooperatif saat melintas di posko gugus tugas. Dia berharap ke depan sikap kooperatif dapat terus dipertahankan, demi kebaikan bersama.

Lebih lanjut, perempuan kelahiran Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing ini juga menyampaikan apresiasi kepada para petugas yang berjaga di posko gugus tugas dengan penuh tanggung jawab.

"Kita harus mengapresiasi mereka sebagai garda terdepan dalam mencegah penyebaran COVID-19,” tutur legislator dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini.

Disamping itu, politisi Partai Demokrat ini juga mengajak masyarakat untuk selalu mengedepankan protokol pencegahan penularan COVID-19, salah satunya adalah selalu mencuci tangan pakai sabun dan air bersih mengalir.

Selanjutnya di rumah saja, kecuali ada keperluan yang mendesak. Jika harus keluar rumah, maka masyarakat hendaknya selalu mengenakan masker, menjaga jarak fisik, serta menghindari kerumunan.

Kemudian, untuk sementara kontak fisik seperti bersalaman sebaiknya diganti dengan bentuk penghormatan lain seperti tersenyum, mengatupkan kedua telapak tangan di depan dada, atau cara lainnya yang tidak mengurangi rasa hormat.

"Ayo kita terapkan perilaku hidup bersih dan sehat, konsumsi makanan bergizi dan seimbang, rajin olahraga dan istirahat yang cukup, minum air mineral, dan beberapa lainnya,” demikian Cici.