Cara hilangkan flek di wajah dengan bahan-bahan alami

id Flek di wajah, bahan alami,Cara hilangkan flek di wajah dengan bahan-bahan alami

Cara hilangkan flek di wajah dengan bahan-bahan alami

Ilustrasi kulit wajah sehat (ANTARA News/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Kulit yang terlihat gelap atau flek di wajah menjadi masalah umum yang dialami wanita Indonesia dan ini seringkali mengganggu penampilan bahkan mengurangi rasa percaya diri, menurut ahli dermatologi dr. Shannaz Nadia Yusharyahya.

Dia mengatakan, bahan-bahan alami seperti glutathione yang merupakan antioksidan yang terdapat dalam tubuh kita bisa membantu menghambat proses pembentukan melanin.

Lebih lanjut, glutathione berfungsi menghambat eumelanin (zat yang menyebabkan kulit menjadi lebih gelap), menjadi pheomelanin (kulit yang lebih cerah).

Di sisi lain, ekstrak olive yang mengandung hydroxytyrosol juga membantu meningkatkan glutathione dalam tubuh dan juga membantu menghambat pembentukan melanin.

Baca juga: Jerawat hingga penuaan dini, masalah kulit yang terjadi secara global

Baca juga: "Stem cell" apel diyakini dapat cegah penuaan dini pada kulit


"(Selain itu ada ) vitamin E yang berfungsi menangkal radikal bebas dan melindungi sel kulit dari kerusakan akibat radikal bebas tersebut”, kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA, Rabu (30/4).

Di sisi lain, Medical Manager PT Darya-Varia Laboratoria Tbk, dr. Michael Reo mengatakan, glutathione juga berperan penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh dan ini bisa berfungsi optimal ketika sel lymphoid mempunyai kadar keseimbangan glutathione yang cukup.

"Sedikit saja perubahan pada kadar glutathionedapat memberikan efek yang signifikan dalam fungsi kerja Limfosit. Oleh karena itu, glutathionesangat dibutuhkan oleh sistem kekebalan tubuh untuk dua alasan utama, yaitu melindungi sel-sel imunitas melalui mekanisme antioksidannya, serta memberikan fungsi yang optimal pada Limfosit dan sel-sel kekebalan tubuh yang lain," papar dia.

Glutathione sesungguhnya adalah antioksidan alami yang dibentuk di dalam tubuh dan berfungsi untuk mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Namun seiring bertambahnya umur, kemampuan tubuh untuk memproduksi glutathione semakin berkurang, sehingga dapat mengurangi tingkat kecerahan kulit.

“Riset yang kami lakukan menunjukkan bahwa zat-zat yang disebutkan di atas secara klinis telah terbukti menghasilkan perbedaan yang terlihat di kondisi kulit setelah pemakaian yang rutin," kata Brand Manager Natur-E, Sri Annisa Shaliyasih.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar