Cara hilangkan bintik hitam di wajah dengan mudah

id bintik hitam,flek,kulit,wajah

Cara hilangkan bintik hitam di wajah dengan mudah

. Ilustrasi (foto: thinkstockphotos.com) (/)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Pada umumnya bintik-bintik hitam terjadi karena kelebihan sekresi melanin pada kulit.

Faktor-faktor tertentu yang meningkatkan bintik-bintik hitam adalah paparan sinar matahari, ketidakseimbangan hormon, kehamilan, obat-obatan, kekurangan vitamin, kurang tidur dan bahkan stres. Bintik-bintik hitam ini kerap kali membuat seseorang tidak percaya diri. Oleh karenanya, beberapa orang mungkin ingin mengurangi bintik-bintik hitam ini melalui operasi plastik.

Tapi, mengapa harus memilih operasi jika kita bisa memilih bahan alami yang mudah dan murah?

Inilah beberapa bahan alami yang dapat mengurangi bintik hitam.

Kentang

Kentang telah digunakan sejak lama untuk menyingkirkan lingkaran hitam di bawah mata. Ternyata kentang juga dapat digunakan untuk menyingkirkan bintik-bintik gelap pada kulit. Gunakan irisan kentang pada kulit yang memiliki bintik hitam. Cuci setelah beberapa menit.

Bawang merah

Oleskan bawang merah pada bintik-bintik gelap dan bilas dengan air dingin. Bintik-bintik gelap akan menghilang karena bawang mengandung sifat pemutihan alami. Kita bahkan dapat membuat masker bawang dan madu untuk mengurangi bintik-bintik hitam.

Lemon

Air perasan lemon memiliki efek pemutihan yang membantu meringankan bintik-bintik gelap. Aplikasikan setetes air lemon pada bintik hitam dan biarkan mengering. Cuci dengan air hangat. Ini membantu memudarkan bintik-bintik hitam pada kulit.


Sumber: nakita.grid

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar