Benang Bintik Carnaval Show tingkatkan rasa cinta masyarakat terhadap produk daerah

id Pemkab kapuas, Benang Bintik Carnaval Show, benang bintik kapuas, kuala kapuas, kapuas

Benang Bintik Carnaval Show tingkatkan rasa cinta masyarakat terhadap produk daerah

Penampilan salah satu peserta lomba Benang Bintik Carnaval Show di Aula Rujab Kapuas, Minggu (12/3/2023). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Ratusan peserta turut meramaikan pergelaran lomba Benang Bintik Carnaval Show di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Kuala Kapuas dan HUT Pemkab Kapuas pada Minggu (12/3) malam.

"Saya sangat bangga dengan Tim Penggerak PKK yang berhasil melaksanakan kegiatan ini," kata Ketua TP PKK Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat di Kuala Kapuas, Senin.

Kegiatan ini dilombakan setiap tahun agar masyarakat mencintai produk benang bintik. Untuk itu melalui momentum Benang Bintik Carnaval Show ini diharap dapat membangkitkan rasa cinta masyarakat terhadap produk dari Kabupaten Kapuas.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kapuas terutama Bupati dan Wakil Bupati Kapuas yang telah mendukung 10 program PPK untuk kesejahteraan masyarakat," ucapnya yang juga merupakan Anggota DPR RI tersebut.

Baca juga: Diduga karena dendam, dua pemuda di Kapuas aniaya korban hingga tewas

Sementara itu, Sekretaris TP PKK Kapuas Aguste menambahkan, pihaknya sangat bersyukur karena pada 2023 ini bisa kembali menyelenggarakan Benang Bintik Carnival Show.

"Melalui Benang Bintik Carnaval Show kita promosikan kepada masyarakat luas bahwa Kabupaten Kapuas memiliki benang bintik yang dimotori Ibu Ary Egahni Ben Bahat," terangnya.

Masing-masing peserta menampilkan busana benang bintik terbaiknya. Adapun peserta yang mengikuti Benang Bintik Carnaval Fashion Show ini ada sebanyak 389 dari 21 kategori yang dilombakan.


Baca juga: Legislator Kapuas terus dukung sosialisasi pencegahan kenakalan remaja