Ini konser terakhir Didi Kempot

id Didi kempot, didi kempot meninggal,Ini konser terakhir Didi Kempot

Ini konser terakhir Didi Kempot

Penyanyi Didi Kempot tampil membawakan sejumlah lagu hits-nya pada hari pertama Synchronize Fest 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (4/10/2019). Penyanyi yang dijuluki Godfather of Brokenheart itu membawakan sejumlah lagu diantaranya Stasiun Balapan, Banyu Langit dan Pamer Bojo. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA/MUHAMMAD ADIMAJA)

Jakarta (ANTARA) - Tidak ada yang menyangka bahwa 18 April 2000 merupakan penampilan panggung publik terakhir Didi Kempot, seniman genre campur sari yang menghembuskan napas terakhirnya Selasa pagi tadi.

Pada 18 April lalu, Didi Kempot bersama sejumlah komunitas dan badan amal menggelar konser untuk menggalang donasi guna membantu penanganan pandemik COVID-19, termasuk bagi orang-orang terdampak.

Sehari setelah konser, yakni 19 April 2020, Didi Kempot mengunggah video terakhirnya di media sosial yang berisi ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung konser virtualnya, tak terkecuali para Sobat Ambyar, penggemarnya.

Baca juga: Arti Kempot dalam nama Didi Kempot

Baca juga: Didi Kempot bicara soal mengatasi patah hati

 
"Saya ucapkan terima kasih sekali, alhamdullilah, dari hasil konser amal kemarin tidak terduga, ternyata melebihi dari apa yang saya bayangkan."

"Sekali lagi buat segenap masyarakat Indonesia, baik di dalam maupun luar negeri saya betul-betul mengucapkan terima kasih, matur suwun sekali. Dan salut buat kinerja Sobat Ambyar, yang betul-betul sangat solid, kempoters, sadbois, sadgerls, semuanya sangat membanggakan," kata Didi Kempot dalam unggahan di Instagram, dikutip Selasa.

Didi Kempot juga dijadwalkan akan menggelar konser bertajuk "Ambyar Tak Jogeti: 30 Tahun Lord Didi Kempot Berkarya" pada 10 Juli 2020 mendatang.

Konser yang sudah direncanakan lama itu, tujuh hari sebelum Didi meninggal dunia, belum ada keputusan soal penundaan maupun perubahan acara.

Dalam unggahan terakhirnya di Instagram, Didi Kempot masih mempromosikan konsernya itu yang menyebut konsernya sudah bisa dipesan mulai 1 Mei 2020.