Queen 'konser tribute Freddie Mercury' selama 48 jam di YouTube

id Queen,Konser Tribute Freddie Mercury,Queen 'konser tribute Freddie Mercury' selama 48 jam di YouTube

Queen 'konser tribute Freddie Mercury' selama 48 jam di YouTube

Queen rilis lagu "You Are The Champions" untuk para tenaga medis

Jakarta (ANTARA) - Queen akan mengadakan streaming "Konser Tribute Freddie Mercury" di saluran YouTube selama 48 jam, mulai Jumat ini pukul 19.00 BST (Sabtu 16/5 pukul 01.00 WIB).

Konser yang dihadiri 72 ribu penonton di Stadion Wembley pada 20 April 1992 itu merupakan penghormatan kepada sang vokalis band tersebut, yang meninggal karena AIDS pada November tahun sebelumnya.

Konser tersebut menampilkan para personel Queen lainnya yang masih hidup, bersama dengan musisi lainnya seperti David Bowie, Roger Daltrey, George Michael, Elton John, dan Axl Rose.

Pertunjukan itu juga menghadirkan Metallica, Spinal Tap, Def Leppard, U2 dan Guns N 'Roses dengan membawakan lagu-lagu tribute. Sementara aktris Elizabeth Taylor berpidato tentang AIDS.

Streaming yang dimulai besok juga akan menggalang donasi yang akan disalurkan kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk menghormati Mercury.

Sementara itu, Queen dan vokalis mereka saat ini dan Adam Lambert merombak lagu "We Are The Champions" menjadi "You Are The Champions" sebagai versi terbaru untuk menghormati tenaga medis COVID-19.