Pemkab Barito Utara cairkan THR besok

id THR Barito Utara,Perbup Barut tentang THR,bank kalteng

Pemkab Barito Utara cairkan THR   besok

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Barito Utara, Jufriansyah .ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah mencairkan Tunjangan Hari Raya  tahun ini sebesar Rp16,5 miliar pada 19 Mei 2020 bagi pegawai setempat.

"Insya Allah THR dibayarkan besok  Selasa (19/5) masuk ke rekening masing-masing PNS," kata Kepala  Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Barito Utara Jufriansyah di Muara Teweh, Senin.

Pembayaran THR ini berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 24/2020  tentang pemberian THR Tahun 2020.

Selain itu Peraturan Bupati Barito Utara Nomor 20 Tahun 2020 tanggal 15 Mei 2020 tentang petunjuk teknis pelaksanana pemberian THR 2020 yang bersumber APBD 2020.

"Alhamdulillah proses penerbitan SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana) untuk pembayaran THR  sudah disampaikan ke Bank Kalteng Cabang Muara Teweh, proses pengimputan rekening ke masing-masing pegawai segera dilakukan dan besok sudah dibayarkan," kata didampingi Kabid Perbendeharaan Nurul Anwar. 

Menurut dia, dalam pembayaran tersebut, tidak semua pegawai mendapatkan THR. Pejabat yang tidak mendapat THR antara lain pejabat negara seperti bupati dan wakil bupati, sekretaris daerah, ketua DPRD dan anggota, pejabat eselon II serta fungsional utama.

"PNS yang dapat THR yakni pejabat eselon III, IV dan pelaksana  yang jumlahnya sebanyak 3.879 orang," kata dia.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar