Ini manfaat menggunakan minyak kelapa sebelum tidur

id minyak kelapa,Ini manfaat menggunakan minyak kelapa sebelum tidur,perawatan kulit,kulit wajah

Ini manfaat menggunakan minyak kelapa sebelum tidur

Ilustrasi minyak kelapa (ANTARA/Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Selain untuk memasak, minyak kelapa juga berguna untuk perawatan kecantikan. Di tengah masa pandemi ini, Anda bisa menggunakannya sebagai pengganti perawatan di salon atau spa.

Dikutip Indian Express, Rabu, minyak kelapa mengandung asam lemak bergizi yang membantu melembapkan dan melindungi kulit.

Selain itu, ada juga kandungan asam linoleat serta vitamin F yang membantu kulit mempertahankan kelembapan dan asam laurat yang memiliki sifat antibakteri.

Baca juga: Amankah gunakan minyak kelapa untuk kulit dan jerawat?

Minyak kelapa ini bisa berfungsi sebagai serum malam, gunakanlah ketika akan tidur dan rasakan perbedaannya.

Beberapa manfaat dari minyak kelapa yang digunakan pada malam hari adalah membantu dalam memperkuat perlindungan kulit, menjaganya tetap kenyal dan terhidrasi, mengurangi iritasi serta peradangan.

Jika memiliki kulit kering dan bersisik, Anda bisa menggunakan minyak kelapa sebagai pengganti pelembap biasa. Minyak ini akan melembutkan dan melembabkan kulit Anda di pagi hari sehingga wajah tampak segar saat bangun tidur.

Selain itu, minyak kelapa juga dapat meningkatkan produksi kolagen yang membantu kulit mempertahankan kekencangan dan elastisitas. Hal ini juga berguna untuk menghilangkan pembentukan beberapa garis-garis halus dan kerutan serta menyamarkan bekas luka.

Baca juga: Benarkah minyak kelapa merupakan racun dan hal terburuk yang dikonsumsi?

Baca juga: Cara sehat campurkan minyak kelapa ke makanan dan minuman


 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar