Jelang 'new normal', agen wisata tawarkan beragam promosi

id Agen travel, agen wisata,Jelang 'new normal', agen wisata tawarkan beragam promosi, age trip, promosi liburan,Promo liburan

Jelang 'new normal', agen wisata tawarkan beragam promosi

Ilustrasi (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Menyebarkan energi positif dan optimisme adalah strategi yang gencar dilakukan oleh biro perjalanan di tengah keterbatasan bisnis pariwisata untuk menyongsong kenormalan baru.

Meski orang-orang belum bisa leluasa berpergian, biro perjalanan daring telah menawarkan aneka diskon untuk orang-orang yang sudah tidak sabar mempersiapkan liburan ketika badai virus corona telah berlalu.

Potongan harga dan keleluasaan untuk meminta pengembalian dana bila kondisi sewaktu-waktu berubah jadi penawaran biro wisata saat ini.

Biro perjalanan daring tiket.com menawarkan diskon untuk menginap minimal tujuh malam di hotel domestik hingga periode Agustus 2020.

Diskon juga berlaku untuk pemesanan hotel di Singapura, Malaysia dan Thailand untuk periode Agustus-Oktober 2020.

Baca juga: Sempat tutup karena pandemi, Tokyo Tower kembali dibuka

Baca juga: Corona lumpuhkan penerbangan, Boeing PHK 6.770 pekerja


Pengguna dengan metode pembayaran tertentu pun dapat mendapat potongan harga hingga Rp500.000 dalam membeli tiket pesawat, hotel, sewa mobil hingga atraksi domestik dan internasional.

PegiPegi.com memberikan diskon pembelian tiket pesawat dan hotel dengan metode pembayaran tertentu, juga mempromosikan pemesanan hotel di mana pengguna dapat meminta pengembalian dana jika pesanan dibatalkan.

Hal serupa dipraktikkan oleh Traveloka.

Selain memberi potongan harga untuk pemesanan hotel, biro perjalanan daring ini memberikan potongan harga untuk kamar hotel bagi tenaga medis.

Tak hanya itu, mereka juga memberikan penawaran potongan harga untuk layanan seperti spa, klinik kecantikan, taman hiburan, taman bermain hingga tiket menonton bioskop yang bisa dipakai di kemudian hari.

Pelaku wisata memperkirakan orang-orang akan lebih condong berlibur ke tempat yang dekat atau staycation ketika situasi telah kembali normal.

Head of Marcomm Golden Rama Tours & Travel Ricky Hilton dalam diskusi daring pada 15 Mei lalu mengatakan, perubahan yang akan dirasakan usai pandemi adalah maraknya konsumen yang ingin liburan ke lokasi yang tak terlalu jauh.