Bupati Kapuas pantau pelaksanaan PSBB

id Pemkab kapuas, kuala kapuas, ben brahim s bahat, covid 19

Bupati Kapuas pantau pelaksanaan PSBB

Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat, mengimbau warga di Pasar Besar Kota Kuala Kapuas mematuhi protokol kesehatan penanganan COVID-19, Kamis, (25/6/2020). (ANTARA/Ho-Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat meminta masyarakat di Pasar Besar Kota Kuala Kapuas, senantiasa menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan penanganan COVID-19, maupun menaati aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Masyarakat saya harapkan selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah terutama ke pasar, mencuci tangan dan langkah-langkah lainnya guna mencegah penyebaran COVID-19,” katanya di Kuala Kapuas, Kamis.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Kapuas tersebut, saat mengunjungi Pasar Besar untuk melakukan pemantauan atau memonitor pelaksanaan PSBB tahap II, sekaligus mensosialisasikan pentingnya kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan.

Pria yang pernah menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kalimantan Tengah itu juga kembali mengingatkan, agar penumpang fery penyeberangan yang berlokasi di pasar kawasan Jalan Mawar Kapuas, mengatur jarak antara satu dengan lainnya dan tidak melebihi muatan, sehingga tidak terjadi kerumunan di Kapal.

Selain itu, Ben mengajak masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga, menghindari stres hingga mengonsumsi makanan bergizi tinggi.

“Jagalah imunitas tubuh kita. Lakukan anjuran pemerintah dan hindari berbagai hal lainnya yang membuat kondisi tubuh menurun," ungkapnya.

Pihaknya berharap masyarakat tetap semangat menjalani kondisi saat ini, serta optimis pandemi bisa segera berlalu melalui kerja sama semua pihak.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Dandim 1011/Klk Letnan Kolonel Inf Ary Bayu Saputro, perwakilan Polres Kapuas, Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kapuas, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kapuas dan lainnya.