Peluncuruan single terbaru dari Lyodra, Tiara dan Ziva Idol

id Lyodra, Tiara dan Ziva Idol,Indonesian Idol 2020,Terlanjur Mencinta

Peluncuruan single terbaru dari Lyodra, Tiara dan Ziva Idol

Lyodra, Tiara dan Ziva Idol (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Tiga penyanyi wanita Indonesia jebolan ajang "Indonesian Idol 2020" , Lyodra Ginting, Tiara Andini dan Ziva Magnolya meluncurkan single secara bersamaan berjudul “Terlanjur Mencinta”.

Seperti dalam siaran pers yang diterima ANTARA, Jumat, lagu yang dirilis label rekaman Universal Music Indonesia itu ciptaan dan hasil aransemen musisi sekaligus pencipta lagu populer di Indonesia, Yovie Widianto.

Baca juga: Jadi juara Indonesian Idol, Lyodra kenang kritik Maia Estianty

Alasan mereka meluncurkan single itu bukan untuk membandingkan mana yang terbaik, tetapi ingin menyajikan keunikan masing-masing dari sisi karakter vokal.

Aransemen ketiga single "Terlanjur Mencita" pun dibedakan, walau struktur dan warna pop-nya terdengar sama. Dalam single milik Ziva, Yovie mengedepankan suara synthtesizer di beberapa part lagunya.

Untuk Lyodra, aransemennya dibuat lebih harmonis - penambahan suara-suara instrumen orkestra menjadi fill-in yang pas dengan karakter vokalnya.

Sementara, di versi single yang dibawakan oleh Tiara, nuansa dari warna musik pop ballad lebih terdengar dengan adanya dominasi suara keyboard dan piano yang lebih sederhana, sendu dan menyejukkan.

Selain itu, meskipun judul utama single ketiga penyanyi #TerlanjurMencinta, ada judul tambahan berbeda, untuk Lyodra “Mengapa Kita #TerlanjurMencinta”, untuk Tiara “Maafkan Aku #TerlanjurMencinta”, dan untuk Ziva “Tak Sanggup Melupa #TerlanjurMencinta”.

Lagu “Terlanjur Mencinta” bercerita tentang harapan dari sebuah kisah cinta yang mungkin tidak akan bisa disatukan. Kisah ini mungkin pernah orang-orang alami. Yovie lalu membungkusnya dengan lirik yang relatif mudah dipahami dan diingat untuk dinyanyikan oleh siapa pun.

Baca juga: Gubernur-Wagub Jatim doakan Tiara pada final 'Indonesian Idol' 2020

Baca juga: Katy Perry terjatuh saat ledakan kebocoran gas di audisi American Idol