Kandungan minuman kesehatan yang bisa percantik kulit

id Minuman kesehatan,minuman percantik kulit,Kandungan minuman kesehatan yang bisa percantik kulit

Kandungan minuman kesehatan yang bisa percantik kulit

Ilustrasi minuman kesehatan (HO)

Jakarta (ANTARA) - Kecantikan kulit harus dipelihara dari luar dan dalam lewat produk perawatan kulit juga asupan nutrisi yang tepat melalui makanan atau minuman yang sehat.

Berikut adalah enam kandungan unggulan dalam minuman yang berkhasiat untuk kecantikan kulit dan kesehatan tubuh, seperti dikutip dari siaran resmi Izamopro 1000, Minggu.

Salmon Ovary Peptide 

Salah satu "superfood" ini mengandung nutrisi tinggi yang diekstraksi hanya dari kaviar ikan Keta Salmon yang hidup di bagian laut utara Hokkaido, Jepang.

Kandungan Salmon Ovary Peptide setara dengan manfaat terapi sel punca yang aktif meregenerasi sel-sel tubuh sehingga mempercepat penyembuhan luka serta menyamarkan noda atau bintik hitam pada kulit.

Khasiatnya juga ampuh untuk penuaan dini dan telah dipatenkan sebagai agen anti pikun melawan Alzheimer.

Baca juga: Rambutan "buah super" yang banyak manfaat

Baca juga: Manfaat sayuran dan buah berwarna hijau

Baca juga: Buah kering bisa bantu pengurangan berat badan  Daun Stevia
  
Daun Stevia (Pixabay)


Tumbuhan yang berasal dari Amerika Latin ini digunakan sebagai pemanis alami yang memiliki manfaat positif bagi tubuh.

Food and Drug Administration (FDA) menyatakan bahwa ekstrak daun stevia dapat menjadi pengganti gula dan aman digunakan untuk makanan.

Stevia mampu menurunkan kadar insulin dan glukosa yang bermanfaat bagi penyandang diabetes dalam mengontrol kadar gula darah tetap stabil.

Rutin mengonsumsi stevia dapat pula meningkatkan kadar HDL atau kolesterol baik dan penurunan kadar LDL atau kolesterol jahat maupun trigliserida.

Tidak seperti gula konvensional yang dapat menyebabkan gigi berlubang atau karies, stevia mendukung kesehatan gigi dan rongga mulut.

Gluthatione

Dengan kandungan asam amino (protein), Gluthatione tergolong tinggi antioksidan. Gluthatione secara alami diproduksi oleh tubuh. Namun, seiring pertambahan usia dan gaya hidup yang tidak sehat, produksi glutathione dalam tubuh semakin berkurang.

Selain memperkuat imun tubuh, glutathione juga bisa melawan radikal bebas, meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, serta membuat kulit lebih kuat dan sehat.

Glutathione juga mempengaruhi produksi melanin sehingga dapat membuat warna kulit terlihat lebih cerah.

Fish Collagen

Kolagen merupakan protein penting sebagai pembangun utama pada dermis, lapisan terdalam kulit. Berbagai riset membuktikan bahwa kolagen memiliki manfaat dalam membantu mengencangkan kulit dan mencegah penuaan dini.

Jenis kolagen dari saripati ini bermanfaat untuk mengencangkan kulit, mengurangi garis halus dan kerut tanda penuaan dini, mengatasi peradangan kulit, melembabkan kulit, mencegah efek radiasi sinar ultraviolet dari matahari dan memperlancar sirkulasi darah dan oksigen ke pembuluh darah dan otak.

Baca juga: Lima buah terbaik untuk dikonsumsi ibu hamil

Baca juga: Manfaat jus buah ara, obati insomnia hingga cegah Alzheimer

Baca juga: Lebih baik minum jus buah atau makan buah potong?  Delima
Delima (Pixabay)


Mengandung tiga jenis antioksidan polifenol yaitu tanin, anthocyanin, dan asam ellagic yang berperan aktif meregenerasi kulit, delima bisa memperlambat proses penuaan kulit dan memperbaiki kerusakan kulit akibat radikal bebas.

Buah ini juga mengandung asam puninic dan asam lemak omega 3 yang efektif menghidrasi dan menjaga kelembaban kulit.

Inulin

Jenis prebiotik ini berfungsi menekan jumlah bakteri jahat atau bakteri patogen dalam usus dan menjaga pertumbuhan bakteri baik bifidobacterium di usus besar yang menjaga kesehatan saluran cerna.

Pencernaan yang sehat mencegah terjadinya konstipasi yang memberikan manfaat bagi kesehatan kulit.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar