De Gea gusur Peter Schmeichel dalam daftar penjaga gawang lebih lama di MU

id David de Gea ,Manchester United, Peter Schmeichel

De Gea gusur Peter Schmeichel dalam daftar penjaga gawang lebih lama di MU

Soccer Football - Premier League - Manchester United v Southampton - Old Trafford, Manchester, Britain - July 13, 2020 Manchester United's David de Gea during the half time, as play resumes behind closed doors following the outbreak of the coronavirus disease (COVID-19) Pool via REUTERS/Dave Thompson EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications. Please contact your account representative for further details. (Pool via REUTERS/XXSTRINGERXX xxxxx)

Jakarta (ANTARA) - David de Gea berencana menghabiskan waktu lebih lama di Manchester United dan ingin mencatatkan 400 penampilan lainnya bersama klub.

Pemain asal Spanyol tersebut telah mencatatkan penampilannya yang ke-400 bersama klub saat menghadapi Southampton dalam pertandingan Liga Primer Inggris akhir pekan lalu.

Kiper berusia 29 tahun ini menggusur posisi legenda hidup klub Peter Schmeichel dalam daftar penjaga gawang dengan penampilan terbanyak dalam sejarah United.

Meski trofinya tidak sebanyak Schmeichel, tetapi De Gea bertekad mengawal gawang United lebih lama lagi.

Eks kiper Atletico Madrid tersebut telah menandatangani kontrak jangka panjang pada September 2019 dan kemungkinan akan tetap menjadi kiper nomor satu Setan Merah untuk masa mendatang.

Kepada situs resmi klub, ia mengaku sangat bangga bisa menorehkan pencapaian ini bersama Manchester United.

“Saya amat sangat bangga mencapai 400 pertandingan,“ kata dia dalam laman Goal, Kamis.

"Sungguh luar biasa menjadi bagian dari klub ini. Ini gila ... bayangkan mencapai 400 pertandingan ... itu sesuatu yang amat sangat istimewa bagi saya dan mudah-mudahan saya dapat memainkan 400 pertandingan lainnya dan tiap hari dapat menikmati menjadi bagian dari klub ini.“

"Saya hanya ingin terus bermain dan menikmati latihan dan menikmati kebersamaan dengan rekan satu tim saya dan staf serta semua orang. Saya menikmati mengenakan seragam Manchester United di setiap pertandingan dan bermain di Old Trafford selalu istimewa."

"Saya bersyukur berada di sini dan mudah-mudahan saya bisa berada di sini selama bertahun-tahun."

Performa De Gea sendiri musim ini terlihat naik-turun, tetapi selama sembilan musim ia telah tampil konsisten di Old Trafford dan bahkan empat kali terpilih sebagai Pemain Terbaik Klub.

United saat ini berupaya mengejar finis empat besar dan masih bersaing dalam Piala FA dan Liga Europa. Mereka akan menghadapi Crystal Palace Jumat dini hari nanti.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar