Gumas terima bantuan tujuh ekor sapi kurban dari Pemprov

id Gunung Mas,Gumas terima bantuan tujuh ekor sapi kurban dari Pemprov,idul adha,hewan kurban

Gumas terima bantuan tujuh ekor sapi kurban dari Pemprov

Wabup Gumas Efrensia LP Umbing (kiri) menyalurkan bantuan sapi kurban dari Pemprov Kalteng kepada Ketua DMI Kabupaten Gumas HM Rusdi di Kuala Kurun, Kamis (30/7/2020). (ANTARA/PWI Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah mendapat bantuan tujuh ekor sapi dari pemerintah provinsi, untuk perayaan Idul Adha 1441 Hijriah tahun 2020.

Bantuan disalurkan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kalteng Suhaemi kepada Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing, untuk disalurkan lagi kepada Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Gumas HM Rusdi, di Kuala Kurun, Kamis.

”Tujuh ekor sapi kurban ini akan kembali diserahkan kepada pengurus masjid di enam kecamatan, yakni Kurun dua ekor, serta Manuhing, Rungan Barat, Rungan Hulu, Sepang, dan Tewah masing-masing satu ekor,” ucap Suhaemi.

Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing mengatakan bahwa pemberian hewan kurban merupakan bentuk rasa syukur. Itu juga menambah hikmah dari Hari Raya Idul Adha, sehingga masyarakat semakin maju dan sejahtera.

Baca juga: Masyarakat Gumas diminta mencontoh kepolisian dalam penerapan hidup sehat

Dia meminta kepada pengurus masjid agar daging hewan kurban juga dibagikan kepada mereka yang berhak menerima, seperti fakir miskin, para janda/duda, anak yatim dan kaum duafa.

Pengurus masjid, ujar dia, hendaknya tidak memandang nilai bantuan, tetapi mengambil hikmah yang tujuannya meningkatkan kepercayaan dan ketakwaan, sehingga masyarakat dapat mendukung pemerintah menyukseskan pembangunan di segala bidang, khususnya keagamaan.

”Untuk bantuan hewan kurban dari Pemerintah Kabupaten Gumas akan diserahkan Jumat (31/7). Total ada 19 ekor sapi yang akan kami serahkan,” beber perempuan yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Gumas ini.

Baca juga: Wartawan di gumas diharapkan bisa lebih profesional

Adapun rincian penyaluran ke 19 ekor sapi tersebut yakni tujuh ekor untuk Kecamatan Kurun, lima ekor Tewah, serta Manuhing, Rungan Barat, Rungan Hulu, Kahayan Hulu Utara, Sepang, Rungan, dan Mihing Raya masing-masing satu ekor.

Ketua DMI Kabupaten Gumas HM Rusdi menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diserahkan oleh pemerintah, baik pemprov dan pemkab. Dia berharap bantuan hewan kurban tersebut dapat membantu masyarakat yang menerimanya nanti.

”Kami juga sangat menyambut baik hadir dan peran serta pemprov dan pemkab dalam mendukung setiap kegiatan keagamaan, khususnya pada Hari Raya Idul Adha1441 Hijriah tahun 2020,” demikian Rusdi.

Baca juga: Pemkab dan DPRD Gumas sepakati KUA-PPAS APBD 2021

Baca juga: Dukung petani, DPU Gumas rutin lakukan pemeliharaan irigasi

Baca juga: Legislator Gumas: Kampanye terbuka lebih efektif bagi peserta Pilkada

Baca juga: Legislator Gumas: Kampanye terbuka lebih efektif bagi peserta Pilkada

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar