Masyarakat Gumas diminta mencontoh kepolisian dalam penerapan hidup sehat

id Masyarakat Gumas ,gunung mas,Legislator Gunung Mas,Masyarakat Gumas diminta mencontoh kepolisian dalam penerapan hidup sehat

Masyarakat Gumas diminta mencontoh kepolisian dalam penerapan hidup sehat

Anggota Polsek Rungan saat berolahraga di halaman Mako Polsek setempat, Selasa (28/7/2020). (ANTARA/HO – Polsek Rungan)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Gunung Mas, Kalimantan Tengah Pebrianto mengapresiasi Kepolisian Sektor Rungan yang rutin berolahraga demi meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus mengantisipasi tertular virus corona atau COVID-19.

“Saya harap masyarakat Kabupaten Gumas, khususnya di Kecamatan Rungan dan sekitarnya, dapat mencontoh Polsek Rungan yang rutin berolahraga demi meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus mengantisipasi tertular COVID-19,” ucap Pebrianto saat dihubungi dari Kuala Kurun, Rabu.

Pria kelahiran Desa Tumbang Jutuh, Kecamatan Rungan ini menyebut bahwa di tengah pandemi virus yang pertama kali muncul di Negeri Tirai Bambu China, daya tahan tubuh harus ditingkatkan.

Menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini, ada banyak cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh, mulai dari mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang, istirahat yang cukup, serta berolahraga.

Baca juga: Wartawan di gumas diharapkan bisa lebih profesional

“Olahraga merupakan kegiatan yang sederhana dan tidak memakan banyak biaya. Jadi saya harap masyarakat mencontoh Polsek Rungan yang rutin berolahraga guna meningkatkan daya tahan tubuh,” paparnya.

Lebih lanjut, alumni Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya ini juga mengapresiasi Polsek Rungan yang gencar mengajak masyarakat sekitar agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

“Saya harap kesadaran masyarakat Kecamatan Rungan dan sekitarnya dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19 semakin meningkat,” tutur legislator dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini.

Baca juga: Pemkab dan DPRD Gumas sepakati KUA-PPAS APBD 2021

Sebelumnya, Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman melalui Kapolsek Rungan Iptu Marolop Purba mengatakan pihaknya rutin melaksanakan olahraga pagi, untuk menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari penularan COVID-19.

Selain itu, anggota Polsek Rungan juga gencar mengajak masyarakat sekitar agar disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir, dan lainnya.

“Kegiatan olahraga serta himbauan pendisiplinan adaptasi baru akan selalu dilakukan guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di daerah kita,” jelas Kapolsek Rungan.

Baca juga: Dukung petani, DPU Gumas rutin lakukan pemeliharaan irigasi

Baca juga: Legislator Gumas: Kampanye terbuka lebih efektif bagi peserta Pilkada

Baca juga: Masyarakat Gumas diajak kibarkan bendera merah putih mulai 1 Agustus

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar