BPJS Kesehatan diminta terus tingkatkan layanan

id Bpjs kesehatan,bpjs kesehatan palangka raya,BPJS Kesehatan diminta terus tingkatkan layanan

BPJS Kesehatan diminta terus tingkatkan layanan

Peserta JKN-KIS saat mendapatkan pelayanan di Kantor BPJS Kesehatan (ANTARA/HO)

Palangka Raya (ANTARA) - Peserta program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) berharap Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan terus meningkatkan pelayanan yang diberikan.

"Sudah tujuh tahun BPJS Kesehatan hadir dalam menjamin kesehatan masyarakat. Untuk itu saya berharap berbagai layanan yang diberikan terus dapat ditingkatkan agar kami para peserta semakin merasa nyaman," kata peserta JKN-KIS, Ahmad di Palangka Raya, Sabtu.

Ahmad yang merupakan pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengatakan bahwa program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan sudah semakin baik dari tahun ketahun.

Ia pun berharap, di peringatan ulang tahun ke-52 di tahun ini BPJS Kesehatan bisa mempertahankan dan bahkan terus meningkatkan kualitas pelayanannya.

"BPJS Kesehatan saya rasa sudah sangat baik dalam menjalankan program JKN-KIS ini, dari tahun ketahun sudah banyak perubahan yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan supaya semakin baik pelayanannya. Semoga BPJS Kesehatan tetap mempertahan semua layanan yang sudah baik dan bahkan bisa meningkatkannya menjadi lebih baik lagi," kata pria 70 tahun itu.

Pria yang waktu sehari-harinya dihabiskan untuk menjaga kios ini pun mengatakan bahwa pelayanan kesehatan bagi peserta JKN-KIS saat ini sama dengan peserta lainnya. Hal ini yang paling memiliki dampaknya dimasyarakat akibat beredarnya informasi terkait perbedaan pelayanan.

Menurut dia, untuk pelayanan terhadap peserta program JKN-KIS di rumah sakit saat ini sudah bagus karena salah satu anggota keluarganya pernah mendapatkan pelayanan kesehatan yang ditanggung sepenuhnya oleh BPJS Kesehatan.

"Saya sendiri sudah merasakan manfaat dan menjadi peserta JKN sejak masih berstatus sebagai PT Askes.Memang terlihat sekali perubahan dan peningkatan kualitas layanannya. Dirumah sakit pun, biaya pengobatan kami sepenuhnya ditanggung oleh BPJS Kesehatan," katanya.

Pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit juga sama seperti pelayanan kepada pasien lain yang tidak menggunakan BPJS Kesehatan.

Hal seperti ini yang berpengaruh terhadap kepuasan pasien sebagai peserta JKN-KIS. Semoga kedepannya BPJS Kesehatan tetap mampu memberikan pelayanan kepada peserta dengan baik,” kata Ahmad menutup pembicaraan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya Muhammad Masrur Ridwan mengatakan program jaminan kesehatan ini telah banyak menolong peserta dan langsung merasakan manfaatnya.

"Untuk itu kami akan terus berinovasi dan meningkatkan layanan sehingga masyarakat terutama pada peserta semakin merasakan dampak hadirnya negara dalam menjamin kesehatan masyarakatnya," katanya.