Bartim perlu sumbangsih pemikiran generasi muda

id Bartim perlu sumbangsih pemikiran generasi muda, Barito timur, DPRD Bartim, ariantho

Bartim perlu sumbangsih pemikiran generasi muda

Wakil Ketua I DPRD Bartim Ariantho S Muler. ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ariantho S Muler mengatakan, generasi muda setempat memiliki peranan dalam membangun Kabupaten Bartim yang lebih baik kedepannya.
 
“Peran generasi muda, terutama yang ada di tingkatan mahasiswa, bisa memberikan sumbangsih ide, gagasan dan pemikiran yang konstruktif terkait penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Bartim,” kata Ariantho di Tamiang Layang, Minggu.

Peran pemuda diharapkan mempercepat mencapai tujuan untuk membangun Kabupaten Bartim yang lebih baik. Untuk itu, peran serta generasi muda juga diperlukan melalui sumbang ide, gagasan dan pemikiran yang bisa disampaikan secara langsung kepada pemerintah kabupaten atau DPRD Bartim.

Menurut Ariantho, generasi muda di masa mendatang akan menjadi agen perubahan, agen pengembangan, agen modernisasi serta membangun pendidikan, memiliki loyalitas dan kecintaan yang tinggi terhadap Kabupaten Bartim.

Dalam membangun Kabupaten Bartim, tidak diperlukan ego sektoral. Generasi saat ini yang menyelenggarakan pembangunan melalui kedudukan di pemkab dan DPRD Bartim juga perlu memikirkan dan menyiapkan generasi muda selanjutnya agar memiliki kemampuan mumpuni untuk melanjutkan pembangunan kedepan.

“Sehingga tercipta kesinambungan pembangunan untuk Kabupaten Bartim yang sejahtera,” kata Ariantho.

Dijelaskan Ariantho, hakikat dari pemekaran atau pembentukan Kabupaten Bartim karena adanya tujuan yang sama dari para tokoh pendiri Kabupaten Bartim, yakni terciptanya kemudahan pelayanan pemerintahan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bartim itu sendiri.

“Untuk itu, generasi muda harus bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu hingga tuntas dan bisa mengaplikasikannya untuk pembangunan di Kabupaten Bartim. Sedangkan para generasi saat ini yang sedang melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangun juga memikirkan dan menyiapkan generasi pembangunan akan datang untuk mewujudkan kesejahteraan di Kabupaten Bartim sebagaimana tujuannya menjadi Gumi Jari Janang Kalalawah,” demikian politisi PKPI itu.

Baca juga: Ketua dan seorang Komisioner KPU Bartim terkonfirmasi positif COVID-19

Baca juga: DPRD Bartim minta pengelolaan aset Pertamina utamakan kepentingan masyarakat

Baca juga: Program peningkatan Jalan Gumpa-Mangkarap diwacanakan 2021

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar