DPRD HST kunjungi DPRD Kotim untuk pelajari ini

id DPRD HST kunjungi DPRD Kotim untuk pelajari ini, DPRD Kotim, DPRD hst, Darmawati, Khozaini, Sutik, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur

DPRD HST kunjungi DPRD Kotim untuk pelajari ini

Rombongan DPRD Hulu Sungai Tengah berfoto dengan anggota DPRD Kotawaringin Timur saat kunjungan kerja ke Sampit, Senin (10/8/2020). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Rombongan DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, untuk meminta informasi terkait tata ruang.

"Kunjungan ini untuk kami meminta informasi rancangan peraturan daerah yang kami bahas. Harapan kami, ada masukan yang bisa menjadi bahan bagi kami nanti," kata salah satu anggora DPRD Hulu Sungai Tengah, Yajid Fahmi di Sampit, Senin.

Rombongan DPRD Hulu Sungai Tengah yang berkunjung ke DPRD Kotawaringin Timur merupakan anggota dewan yang tergabung dalam Panitia Khusus II dalam rangka Penyempurnaan Raperda Rencana Induk Kawasan Industri Kabupaten Hulu Sungai Tengah tahun 2019-2040.

Rombongan terdiri dari H Johar Arifin, Supian Noor, Yajid Fahmi, Salpia Riduan, Supriadi, Tosim, Muhammad Riadi dan Hj Suryatin Hidayah. Rombongan diterima Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur Hj Darmawati didampingi dua anggota Komisi I yaitu Khozaini dan Sutik.

Berdasarkan jadwal yang disampaikan, ada dua daerah yang mereka kunjungi yaitu DPRD Kota Palangka Raya dan DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur. Agendanya sama yaitu kunjungan kerja Pansus II DPRD terkait Penyempurnaan Raperda Rencana Induk Pembangunan Industri Kabupaten Hulu Sungai Tengah 2019-2040.

Kotawaringin Timur dipilih karena dinilai mampu mengelola kawasan sesuai peruntukan. Berbagai potensi ada di kabupaten ini, mulai dari pertanian, perkebunan, pertambangan, industri, hiburan, wisata, pendidikan dan lainnya.

Hasil kunjungan di Palangka Raya dan Kotawaringin Timur akan menjadi masukan berharga bagi Pansus II DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah dalam membahas rancangan peraturan daerah Penyempurnaan Raperda Rencana Induk Pembangunan Industri.

Baca juga: Penjualan anjlok, pedagang mengadu ke DPRD Kotim minta pasar dadakan ditiadakan

"Kami berterima kasih sudah diterima dengan baik di sini. Kami juga akan berkeliling melihat kondisi daerah ini, khususnya di seputaran Sampit," Yajid saat berbincang.

Sementara itu Hj Darmawati mengatakan, pihaknya menyambut positif kunjungan DPRD Hulu Sungai Tengah. DPRD Kotawaringin Timur merasa terhormat karena dipilih menjadi salah satu lokasi tujuan kunjungan kerja tersebut.

"Kami dengan senang hati bisa berbagi informasi, selama kami bisa membantu. Mudah-mudahan ada manfaat dari kunjungan ini bagi rombongan DPRD Hulu Sungai Tengah dalam menyelesaikan penyempurnaan raperda nanti," harap Darmawati.

Di akhir pertemuan, legislator dua daerah berbeda provinsi ini saling bertukar cendera mata. Pertemuan ditutup dengan foto bersama rombongan dan tuan rumah.

Baca juga: DPRD Kotim dorong konsistensi pelaksanaan peraturan daerah

Baca juga: DPRD Kotim terbuka berbagi informasi dengan daerah lain