Hino Smart Driving beri pelatihan gratis pada 95 pengemudi

id Hino ,Hino Smart Driving,Hino Smart Driving beri pelatihan gratis pada 95 pengemudi,PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI)

Hino Smart Driving beri pelatihan gratis pada 95 pengemudi

Hino Smart Driving beri pelatihan 95 pengemudi (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memberikan pelatihan gratis bagi pengemudi dari pihak konsumen melalui program Smart Driving.

Terdapat 95 pengemudi dari 11 perusahaan sebagai konsumen setia Hino yang mendapatkan pelatihan Smart Driving of Hino500 Series. Para pengemudi diberikan materi pelatihan mulai dari daily inspection, proper driving dan safety driving sampai eco driving.

Selain itu, pelatihan juga memberikan tambahan pengetahuan mengenai update spesifikasi kendaraan Hino.

Presiden Direktur HMSI Masato Uchida dalam siaran pers, Kamis, mengatakan, "Memiliki pengemudi terbaik dapat menghemat bahan bakar sampai 30 persen. Untuk itu saya berharap melalui pelatihan ini dapat mencetak pengemudi terbaik dari yang paling terbaik di Indonesia."

Baca juga: Hino mulai jual suku cadang di Tokopedia

Sementara itu salah satu peserta yang ikut serta dalam training ini, Andri Hendrawan dari HRD-SHE Improvement Manager PT Armas Logistic Services menyatakan, "Kegiatan ini sangat kami perlukan karena Hino tidak hanya memiliki produk-produk andal, namun juga keinginan atau concern terhadap edukasi yang detail kepada kami, sehingga menjadi satu paket yang sangat bermanfaat atau bernilai untuk operasional sehari-hari, dan dapat kami teruskan ke rekan operator di kantor."

Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) HMSI mengatakan bahwa pengemudi adalah asset yang sangat berharga, baik itu untuk keluarga dan perusahaan.

"Oleh karena itu kegiatan training ini tetap kami lakukan sebagai bentuk Total Support Hino bagi customer. Karena kami ingin setiap pengemudi dapat berkendara dengan aman dan mengirimkan barang dengan selamat sehingga pulang kerumah dengan ceria dan perusahaan tempat bekerja semakin maju," kata Santiko.

Baca juga: Rencana Toyota kembangkan truk sel dengan Hino

Baca juga: Kendaraan Hino siap gunakan bahan bakar B30

Baca juga: Hino pimpin penjualan kendaraan 'medium duty truck' 20 tahun berturut-turut