Peragaan busana internasional dari Dior disiarkan lewat TikTok

id Dior ,Peragaan busana internasional,tiktok,Peragaan busana internasional dari Dior disiarkan lewat TikTok

Peragaan busana internasional dari Dior disiarkan lewat TikTok

Model mengenakan busana rancangan Maria Grazia Chiuri saat Paris Fashion Week di Paris, Prancis, Selasa (29/9/2020). Paris Fashion Week digelar kembali di tengah pandemi COVID-19 dan berlangsung mulai dari tanggal 28 September hingga 6 Oktober 2020. ANTARA FOTO/REUTERS/Benoit Tessier/pras.

Jakarta (ANTARA) - Label fesyen Christian Dior menyiarkan pagelaran busana The Dior Spring/Summer 2021 Collection Show (SS21) , koleksi busana siap pakai wanita edisi semi-musim panas 2021 karya Maria Grazia Chiuri, yang digelar di Paris, Prancis, beberapa waktu lalu melalui platform video TikTok.

"Pada 29 September 2020, disiarkan langsung dari Jardin des Tuileries di Paris, Dior mempersembahkan The Dior Spring/Summer 2021 Collection Show untuk koleksi ready-to-wear wanita di akun resmi @Dior di TikTok," kata TikTok melalui keterangannya yang diterima pada Kamis.

"Komunitas TikTok berada di barisan terdepan peragaan busana megah Dior sekaligus menjadi bagian dalam dunia brand fashion ikonik ini," ujarnya melanjutkan.

Baca juga: Sepatu kolaborasi Air Jordan dengan Dior diluncurkan

Acara fesyen Paris Fashion Week tahun ini sendiri pun telah dihelat dengan beberapa pendekatan, sesuai dengan keinginan dan kreativitas rumah mode yang terlibat.

Musim ini, beberapa rumah mode mempresentasikan koleksinya mulai dari film pendek, pertunjukan boneka, hingga show-in-a-box.

TikTok sendiri telah menjadi salah satu alternatif mereka untuk menghadirkan dunia mode yang eksklusif untuk semua orang. Saint Laurent, Balmain, dan Dior telah turun ke platform itu untuk menampilkan visi mode mereka selama COVID-19.

Sementara itu, koleksi SS21 Dior meninjau kembali konsep pakaian dari etosnya. Dari kemeja pria hingga mantel ramping, koleksinya menampilkan keterampilan, material, dan tradisi dari seluruh dunia, dari Jepang hingga Indonesia.

"Kami buat koleksi ini melalui pendekatan dengan lebih banyak ide desain. Kita hidup dengan cara yang berbeda pada saat ini, dan lebih banyak tinggal di rumah dalam keintiman kita. Maka pakaian yang dikenakan juga harus mencerminkan gaya hidup baru ini," kata Direktur Kreatif Dior Maria Grazia Chiuri dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Fashion Show Dior akan digelar tanpa penonton di barisan depan

Para model berjalan diiring alunan suara paduan suara, memamerkan busana di antara instalasi seni yang mengingatkan kita pada jendela kaca patri bergaya Gotik.

Jendela dekorasi karya seniman Italia, Lucia Marcucci itu dirancang menggunakan tambal sulam foto dan kliping koran.

Chiuri menampilkan sejumlah busana yang lebih longgar, garis-garis halus dengan kain-kain yang melambai.

Sebelumnya Dior identik dengan koleksi busana seperti jaket bar klasik berstuktur dengan banyak kancing. Namun kali ini ada sentuhan yang lebih lembut seperti mantel musim semi yang menyerupai kimono dalam rangkaian motif paisley, garis-garis warna celup (tie-dye) serta motif dan aplikasi bunga.

Baca juga: Dior akan gelar pagelaran busana 'semi' digital

Baca juga: Jennifer Lawrence minta pengamanan khusus untuk gaun pengantinnya

Baca juga: Ini penyebab Dior tarik iklan parfum Johnny Depp