Harga sembako di Sukamara relatif normal

id Pemkab sukamara, sukamara, harga sembako

Harga sembako di Sukamara relatif normal

Foto Dokumentasi - Harga sembako di pasar maupun toko besar wilayah Sukamara, masih tergolong stabil dan normal. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Sukamara (ANTARA) - Dalam kondisi pandemi COVID-19, harga sembilan bahan pokok di Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah masih relatif normal tanpa adanya kenaikan harga yang signifikan.

“Kenaikan harga memang sempat terjadi saat wabah COVID-19 pertama kali terdeteksi di wilayah ini," kata Kepala Bidang Perdagangan pada Koperasi, UKM dan Perdagangan Sukamara, Ali Sofwan Nur, Selasa.

Kondisi waktu itu menimbulkan kepanikan warga yang langsung membeli kebutuhan sehari-hari dalam skala cukup besar. Namun saat ini kondisi tersebut tidak terjadi lagi.

Dijelaskannya, untuk harga sejumlah komoditas masih terbilang stabil, meski ada kenaikan harga pada cabe keriting yang tidak terlalu signifikan. Pihaknya juga rutin memantau di lapangan terkait perkembangan harga bahan pokok tersebut, baik di pasar maupun pertokoan.

“Kita selalu rutin melakukan pemantauan ke lapangan, guna memastikan harga masih stabil dan tidak mengalami fluktuasi yang sangat tinggi," jelasnya.

Hal itu pihaknya lakukan khususnya ke sejumlah toko besar dan pasar sebagai sampel, guna memastikan perkembangan data harga setiap minggunya.

Apabila ada lonjakan kenaikan harga yang cukup signifikan di pasaran, maka pihaknya bisa segera menanganinya dengan mencari tahu penyebab serta solusianya.

“Kami mengimbau masyarakat membeli kebutuhan sehari-hari seperti biasa, tidak perlu panik. Terpenting, selalu displin menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar