Kodim Muara Teweh terima 'SIKOMOS' dari Danrem

id danrem panju panjung,brigjen tni purwo sudaryanto,sikomos,kodim muara teweh

Kodim Muara Teweh  terima  'SIKOMOS'  dari Danrem

Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyerahkan bantuan kendaraan yang diberi nama SIKOMOS kepada Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra di Makodim setempat di Muara Teweh, Rabu (25/11/2020).ANTARA.HO

Muara Teweh (ANTARA) - Komandan Korem  102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyerahkan bantuan kendaraan yang diberi nama "SIKOMOS" atau Sarana Interaksi dan Komunikasi Sosial kepada  Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan ini dalam rangka untuk menunjang tugas di lapangan.

"Kenapa saya beri nama SIKOMOS, karena kendaraan ini bisa dimanfaatkan oleh tiga pilar plus terutama di desa-desa terpencil atau terisolir di daerah ini," kata Danrem 102 Panju  Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto di Muara Teweh, Rabu.

Menurut dia, SIKOMOS ini dilengkapi dengan perpustakaan, apalagi di masa pandemi COVID-19 ini, proses belajar mengajar bertatap muka langsung tidak ada. 

"Nah..Kehadiran tiga pilar ini ke masyarakat untuk memberikan pelajaran atau perpustakaan. Ada Tv-nya. Dan TV ini untuk mensosialisasikan tentang protokol kesehatan, masalah narkoba atau masalah-masalah lainnya yang ada di wilayah setempat," kata dia,

SIKOMOS ini, kata Danrem, juga dilengkapi dengan pengeras suara untuk menyampaikan pengumuman atau hal-hal penting yang ingin disampaikan kepada masyarakat sekitar di wilayah desa.

"Dan ini juga bisa digunakan oleh tiga pilar plus (Pemda, TNI/Polri dan instansi terkait lainnya). Dan logonya juga kita tempel bersama agar bisa digunakan bersama dan untuk kepentingan bersama di daerah," kata Purwo.

Hal ini juga, jelas Danrem 102/Pjg, salah satu solusi yang bisa digunakan di tengah pandemi COVID-19. 

"Harapan saya, Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk bisa membantu, minimal tiap Kecamatan satu dan itu akan lebih bagus," kata Purwo Sudaryanto.