Deretan konten baru dari Disney

id Disney,Deretan konten baru dari Disney,Star Wars

Deretan konten baru dari Disney

Baby Yoda dalam cuplikan serial "The Mandalorian". (Antara/IMDB)

Jakarta (ANTARA) - Walt Disney, Kamis (10/12), mengumumkan serangkaian konten baru "Star Wars" untuk bioskop dan layanan streaming mereka, termasuk film dari sutradara Patty Jenkins yang menggarap "Wonder Woman".

Ada sepuluh serial televisi baru yang diangkat dari karakter favorit Star Wars, termasuk Lando Calrissian si penyelundup serta droid C-3PO dan R2-D2.

Presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy mengumumkannya dalam presentasi untuk investor, menyusul kesuksesan serial sempalan "The Mandalorian" di Disney+ sejak November 2019.

Kennedy mengatakan, "The Mandalorian" yang menampilkan Baby Yoda, telah membuka era baru untuk Star Wars juga kesempatan mengeksplorasi 25.000 tahun sejarah di galaksi nun jauh di sana.

Baca juga: Google dan Disney hidupkan momen ikonik 'The Mandalorian' lewat AR

Sementara itu, film baru yang akan digarap oleh Patty Jenkins berjudul "Rogue Squadron" dan akan tayang pada Natal 2023. Kennedy mengatakan, sutradara Selandia Baru Taika Waititi masih menulis skenario untuk film belum berjudul yang akan mereka umumkan pada Mei mendatang.

Pengumuman ini dibuat setahun setelah Disney memutuskan menunda pengembangan film "Star Wars" demi fokus pada serial televisi setelah hasil yang relatif mengecewakan dari "Solo" (2018).

Pada Kamis, Kennedy mengatakan dua serial sempalan "Mandalorian" yang berjudul "The Rangers of the New Republic" dan "Ahsoka" akan tayang Disney+ pada Natal tahun depan.

Aktor dan penyanyi Donald Glover akan kembali beperan sebagai Lando di serial televisi, sementara Hayden Christensen kembali sebagai Darth Vader di "Kenobi" yang produksinya akan dimulai pada Maret mendatang.

Baca juga: 'WandaVision' tayang perdana di Disney+ Januari 2021

Disney juga mengumumkan serial mata-mata baru berjudul "Andor", menampilkan perwira intelijen aliansi pemberontak "Rogue One", Cassian Andor, yang mulai syuting di London dua minggu lalu.

"Ini adalah era baru untuk 'Star Wars' dan Lucasfilm dengan peluang besar untuk inovasi berkelanjutan, penceritaan cerita berkualitas tinggi, dan pengalaman sinematik yang belum pernah ada sebelumnya," kata Kennedy.

Serial animasi yang akan hadir di Disney+ dalam beberapa tahun mendatang meliputi "A Droid Story", yang menampilkan C-3PO dan R2D2, serta "The Bad Batch" mengenai klon eksperimental, Reuters dikutip Jumat.

Baca juga: Peluncuran 'Death on the Nile' ditunda tanpa batas waktu

Baca juga: Disney hadirkan suara gamelan dalam 'Raya and the Last Dragon'

Baca juga: Kini film 'Soul' tayang di Disney+

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar