Disney hadirkan suara gamelan dalam 'Raya and the Last Dragon'

id Raya and the Last Dragon,disney,suara gamelan,Disney hadirkan suara gamelan dalam 'Raya and the Last Dragon'

Disney hadirkan suara gamelan dalam 'Raya and the Last Dragon'

"Raya and the Last Dragon" (2021). (Twitter/disney)

Jakarta (ANTARA) - Disney telah merilis cuplikan trailer untuk film animasi terbarunya bertajuk "Raya and the Last Dragon", yang dijadwalkan untuk rilis pada 12 Maret 2021.

Di cuplikan trailer tersebut, bisa terdengar ada suara-suara yang familiar di telinga pecinta film Indonesia. Pasalnya, ada suara alat musik tradisional gamelan yang ikut mengiringi petualangan Disney princess baru, Raya.

Disney mengungkapkan, film fantasi "Raya and the Last Dragon" memang terinspirasi dari Asia Tenggara. Kisahnya mengikuti karakter bernama Raya yang tak kenal takut, disuarakan oleh Kelly Marie Tran, dan naga terakhir, Sisu, yang disuarakan oleh Awkwafina.

Baca juga: Kini film 'Soul' tayang di Disney+

Produser Osnat Schurer (nominasi Oscar untuk "Moana") menuturkan bahwa meskipun cerita berlatarkan dunia fantasi, namun sangat terinspirasi oleh Asia Tenggara.

Para pembuat film melakukan perjalanan penelitian ke negara-negara termasuk Kamboja, Laos, Thailand, Vietnam, Singapura, Indonesia dan Filipina. Schurer menambahkan bahwa mereka juga mencoba seni bela diri dan alat musik gamelan sebagai bagian dari proses kreatif mereka.

Produser berbagi bahwa film tersebut baru memasuki produksi awal tahun ini ketika wabah COVID-19 mulai melanda. Oleh karena itu, lebih dari 300 kru telah bekerja dari jarak jauh, pun dengan proses perekaman suaranya.

Film ini disutradarai oleh Don Hall (pemenang Oscar untuk "Big Hero 6") dan Carlos Lopez Estrada, dari skenario oleh Adele Lim ("Crazy Rich Asians").

Baca juga: Terdapat kemiripan tokoh, Disney hadapi tuntutan hukum

Baca juga: Peluncuran 'Black Widow' hingga 'Erernals' ditunda

Baca juga: 'Star Wars' Lego spesial liburan akan tayang di Disney+

Baca juga: Ini harga jika ingin langganan Disney+

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar