Legislator Gumas: Penundaan pembangunan jaringan listrik jangan terulang

id Legislator Gumas,gunung mas,Legislator Gumas: Penundaan pembangunan jaringan listrik jangan terulang,dprd gunung mas,Punding S Merang

Legislator Gumas: Penundaan pembangunan jaringan listrik jangan terulang

Legislator Kabupaten Gumas Punding S Merang. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Punding S Merang menyambut baik rencana dilanjutkannya pembangunan jaringan listrik untuk empat desa di wilayah Kecamatan Manuhing pada tahun 2021 ini.

“Saya harap pembangunan jaringan listrik di sana dapat berjalan baik. Jangan sampai penundaan pembangunan jaringan listrik kembali terulang seperti tahun 2020 lalu,” ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Jumat.

Dia menjelaskan, empat desa yang dimaksud adalah Bereng Jun, Fajar Harapan, Belawan Mulya, dan Bangun Sari. Awalnya, Perusahaan Listrik Negara melakukan pembangunan jaringan listrik di sana pada tahun 2020 lalu.

Pembangunan yang ditargetkan selesai pada akhir tahun 2020 terpaksa ditunda, karena adanya permasalahan eksternal di salah satu desa. Adanya permasalahan di satu desa turut berpengaruh pada pembangunan di tiga desa lainnya.

Baca juga: Air Terjun Batu Mahasur direncanakan jadi wisata keluarga

Walau demikian, pria kelahiran Kelurahan Tumbang Rahuyan, Kecamatan Rungan Hulu ini bersyukur permasalahan eksternal di  satu desa dapat selesai sehingga pembangunan akan dilanjutkan pada tahun 2021 ini.

“Agar penundaan jaringan listrik di sana tidak lagi terulang, maka perlu dukungan dari seluruh pihak mulai dari pemerintahan desa, tokoh masyarakat, hingga masyarakat,” tutur politisi Partai Golkar ini.

Menurut dia, salah satu bentuk dukungan yang dapat diberikan oleh masyarakat adalah dengan merelakan pohon mereka dipangkas, jika pohon tersebut berada di lahan yang akan dilewati pembangunan jaringan listrik.

Jika nantinya ada permasalahan, sambung legislator dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini, hendaknya diselesaikan secara musyawarah mufakat.

Sebelumnya,  Plt Manajer PLN ULP Kuala Kurun Agung Darmawan mengatakan pembangunan jaringan listrik  di Bereng Jun, Fajar Harapan, Belawan Mulya, dan Bangun Sari ditunda karena permasalahan eksternal di salah satu desa.

“Setelah sempat tertunda, pembangunan jaringan listrik untuk Bereng Jun, Fajar Harapan, Belawan Mulya, dan Bangun Sari akan dilanjutkan dan ditargetkan selesai tahun 2021 ini. Semoga semua berjalan lancar,” demikian Agung.

Baca juga: Pedagang di RTH enggan tempati pasar yang disiapkan Pemkab Gumas

Baca juga: Pelatihan Simda pendapatan diharap tingkatkan kinerja Bapenda Gumas

Baca juga: Pembangunan jaringan listrik dua kecamatan di Gumas diharap terwujud di 2021

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar