Pembangunan jaringan listrik dua kecamatan di Gumas diharap terwujud di 2021

id Pembangunan jaringan listrik ,gunung mas,Pembangunan jaringan listrik dua kecamatan di Gumas diharap terwujud di 2021 277 Views

Pembangunan jaringan listrik dua kecamatan di Gumas diharap terwujud di 2021

Foto dokumentasi - Legislator Kabupaten Gumas Evandi memberi keterangan kepada awak media di Kuala Kurun, akhir tahun 2020 lalu. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Evandi berharap pembangunan jaringan listrik untuk Kecamatan Damang Batu dan Miri Manasa dapat terwujud di tahun 2021 ini.

"Masyarakat di Miri Manasa dan Damang Batu sudah lama mendambakan layanan listrik dari PLN. Saya harap pembangunan jaringan listrik untuk dua kecamatan tersebut dapat dilakukan tahun ini," ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Kamis.

Dia menyebut, selama ini masyarakat di Damang Batu dan Miri Manasa masih menggunakan genset untuk memenuhi kebutuhan terhadap listrik, sehingga biaya yang dikeluarkan terbilang besar untuk membeli bahan bakar minyak.

Oleh sebab itu, sambung pria kelahiran Kelurahan Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara ini, kehadiran layanan listrik PLN sangat didambakan masyarakat di Damang Batu dan Miri Manasa.

Baca juga: Legislator dukung pergantian teknologi traffic light di Kuala Kurun

Dia mengatakan, berdasarkan informasi yang disampaikan Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Kuala Kurun, rencana pembangunan jaringan listrik di Miri Manasa sudah disetujui PLN pusat, sedangkan untuk Damang Batu masih belum ada jawaban.

"Saya harap di tahun 2021 ini PLN pusat tidak hanya menyetujui pembangunan jaringan listrik untuk Miri Manasa, namun juga untuk Damang Batu," kata alumni Universitas Palangka Raya ini.

Sebelumnya, Plt Manajer PLN ULP Kuala Kurun Agung Darmawan mengatakan pada tahun 2021 ini pembangunan jaringan listrik akan diupayakan dapat dilakukan di Miri Manasa dan Damang Batu.

Baca juga: Operasi Yustisi diharap tingkatkan kesadaran masyarakat Gumas terapkan prokes

Dia menyebut, kecamatan yang sudah pasti dilakukan pembangunan jaringan listrik pada tahun 2021 ini adalah Miri Manasa, sedangkan Damang Batu sedang diperjuangkan agar disetujui PLN pusat,” ucapnya.

“Sebetulnya ada satu lagi kecamatan yang belum mendapat pelayanan dari PLN, yakni Manuhing Raya. Namun tahun 2021 ini yang bisa diajukan untuk pembangunan jaringan listrik hanya dua kecamatan,” bebernya.

Bupati Gumas Jaya S Monong berharap nantinya pembangunan jaringan listrik pada tahun 2021 ini tidak hanya dilakukan di Miri Manasa, namun juga di Damang Batu. Terlebih akses jalan menuju Damang Batu dan Miri Manasa dapat dibilang sudah siap.

Baca juga: PLN akan lanjutkan pembangunan jaringan untuk empat desa di Gumas

Baca juga: Ketersediaan beras di Kabupaten Gunung Mas masih aman

Baca juga: Pemkab Gumas jadi contoh pembayaran listrik tepat waktu

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar