Operasi Yustisi diharap tingkatkan kesadaran masyarakat Gumas terapkan prokes

id gunung mas,Operasi Yustisi ,gumas,Operasi Yustisi diharap tingkatkan kesadaran masyarakat Gumas terapkan prokes,protokol kesehatan 333 Views

Operasi Yustisi diharap tingkatkan kesadaran masyarakat Gumas terapkan prokes

Anggota Polsek Manuhing saat melakukan Operasi Yustisi di Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gumas, Rabu (20/1/2021). (ANTARA/HO – Polres Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah mendukung penuh pelaksanaan Operasi Yustisi yang gencar dilakukan oleh kepolisian resor setempat, dalam rangka penerapan protokol kesehatan.

“Polres Gumas gencar melakukan Operasi Yustisi. Saya harap itu bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penerapan protokol kesehatan,” ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Rabu.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini menyebut bahwa kesadaran masyarakat di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau dalam menerapkan protokol kesehatan dapat dibilang sudah baik.

Hanya saja, ujar legislator dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini, masih ada yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: PLN akan lanjutkan pembangunan jaringan untuk empat desa di Gumas

Oleh sebab itu, pria kelahiran Kelurahan Rabambang, Kecamatan Rungan Barat ini berharap Operasi Yustisi yang gencar dilakukan oleh Polres Gumas dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Masyarakat saya imbau agar selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” tuturnya.

Untuk diketahui, Polres Gumas gencar melakukan Operasi Yustisi sejak beberapa waktu lalu, dalam rangka penerapan protokol kesehatan, guna mengantisipasi penyebaran dan penularan COVID-19 di kabupaten itu.

Baca juga: Ketersediaan beras di Kabupaten Gunung Mas masih aman

Operasi Yustisi  tidak hanya dilakukan Polres Gumas, namun hingga polsek, mulai dari Polsek Sepang, Polsek Kurun, Polsek Tewah, Polsek Kahayan Hulu Utara, Polsek Rungan, dan Polsek Manuhing.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman mengatakan, pihaknya melakukan penertiban untuk memberi peringatan kepada masyarakat yang beraktivitas, agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Jika ada masyarakat yang tidak disiplin maka akan ditindak dan disanksi, sesuai aturan yang berlaku.

“Sesuai dengan instruksi pimpinan tertinggi jajaran Polri, kita akan selalu siap mendukung pemerintah, khususnya Pemkab Gumas, dalam penegakan disiplin protokol kesehatan di kabupaten ini,” demikian Kapolres Gumas.

Baca juga: Pemkab Gumas jadi contoh pembayaran listrik tepat waktu

Baca juga: Pemkab Gumas berusaha gali PAD dari pengelolaan TPA

Baca juga: Legislator Gumas sambut baik kuota ratusan guru PPPK

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar