Pele disuntik vaksin COVID-19

id pele,legenda sepak bola,suntik vaksin covid

Pele disuntik vaksin COVID-19

Dokumentasi - Pele. ANTARA/HO-FIFA Media Office/Alexandre Schneider/aa.

Jakarta (ANTARA) - Pele sudah menerima dosis pertama vaksin COVID-19 pada Selasa dan dia menyebut momen itu sebagai hari yang tak terlupakan.

Legenda sepakbola asal Brazil berusia 80 tahun itu memposting kabar tersebut dalam saluran media sosialnya bersama dengan sebuah foto diri tengah mendapatkan sunitkan pada lengan kanannya.

Pele yang tiga kali menjuarai Piala Dunia tidak mengungkapkan di mana dia mendapatkan suntikan itu tetapi dia tinggal di rumahnya di Guaruja di luar kota Sao Paulo sejak pandemi menerjang Brazil setahun lalu.


"Hari ini merupakan hari yang tak terlupakan, saya sudah menerima vaksin," kata Pele dalam laman ESPN. "Pandemi belum berakhir. Kita mesti terus berdisiplin menjaga diri sampai banyak orang mendapatkan vaksin."

Kurang dari 4 persen penduduk Brazil sudah mendapatkan vaksinasi anti virus corona.

Brazil merupakan negara dengan korban meninggal akibat COVID-19 terbanyak kedua di dunia dengan mencapai 260.000 korban. Pekan lalu merupakan paling memastikan bagi negara itu sejak awal pandemi di mana 8.244 orang terkonfirmasi meninggal dunia akibat COVID-19.

Pele juga mendesak follower-follorwer-nya agar mencuci tangan dan tetap di rumah sebisa mungkin.

"Saat Anda keluar, tolong jangan lupa pakai masker dan tetap jaga jarak sosial," kata Pele.