Resep 'Pannacota with Mixed Berry Sauce' untuk pilihan camilan anak

id camilan anak,Pannacota with Mixed Berry Sauce,Resep 'Pannacota with Mixed Berry Sauce' ,Chef Devina Hermawan

Resep 'Pannacota with Mixed Berry Sauce' untuk pilihan camilan anak

"Pannacota with Mixed Berry Sauce" ala Chef Devina Hermawan (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA) - Chef Devina Hermawan yang pernah berpartisipasi dalam ajang kompetisi memasak di saluran televisi swasta beberapa waktu lalu membagikan resep menu "Pannacota with Mixed Berry Sauce" sebagai pilihan menu camilan Anda bersama anak.

Untuk membuatnya, Anda memerlukan bahan-bahan antara lain gelatin bubuk, air, susu, stroberi, blueberry atau jenis berry lainnya sesuai selera Anda, butter, gula dan air.

Setelah bahan siap, campurkan gelatin bubuk dengan air dan biarkan mengembang. Lalu di panci, panaskan susu tidak perlu sampai mendidih.

Baca juga: Bahan dan cara membuat taco dengan isi daging sapi dan keju gurih

Setelahnya, campurkan dengan gelatin yang sudah mengembang tadi. Aduk rata dan cetak. Diamkan 6-8 jam di dalam kulkas, dengan keadaan tertutup supaya tidak terkontaminasi.

Untuk sauce-nya, potong-potong buah berry yang Anda sudah siapkan. Lalu masak buah itu dengan gula dan air. Setelah warna dan rasa keluar, masukkan butter lalu aduk rata. Matikan api dan sauce berry siap dihidangkan.

Devina dalam sebuah konferensi pers daring, Kamis mengatakan, Anda perlu membuat variasi menu makanan setiap hari dengan mempertimbangkan kecukupan asupan gizi untuk diri Anda dan keluarga.

"Jangan masak yang itu-itu saja misalnya anak mau tekstur crispy atau lainnya. Jangan lupa juga asupan makronutrien, mikronutrien diberikan supaya asupan nutrisi (pada anak) lengkap)," kata dia.

Baca juga: Pemilik Bittersweet by Najla bagikan resep membuat brownies

Menurut dia, memasukkan susu dalam varian menu bisa menjadi pilihan karena bisa dikombinaskan dengan makanan asin atau manis. Di dalam susu juga ada rasa creamy yang cenderung disukai anak.

Sesekali, Anda juga bisa mengajak anak ikut memasak untuk melatih motorik dan bonding dengan Anda. Kegiatan ini juga bisa bermanfaat untuk kesehatan mentalnya.

Sebelum memasak, Devina mengingatkan Anda memilih bahan makanan yang berkualitas baik dan menyimpannya dengan benar agar tidak terjadi proses kontaminasi.

Baca juga: Cara membuat camilan kukis jahe dan alpukat krim mouse

Baca juga: Cara membuat roti selai kacang dan stroberi untuk menu sarapan

Baca juga: Cara membuat 'Berry Sesame Toast', sarapan berbahan stroberi

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar