J&T Express beri jaminan kiriman premium lewat J&T Super

id J&T Express, J&T Super,J&T Express beri jaminan kiriman premium lewat J&T Super

J&T Express beri jaminan kiriman premium lewat J&T Super

Layanan baru dari jasa pengiriman J&T Express, yaitu J&T Super. (ANTARA/HO J&T Express) (ANTARA/HO J&T Express)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan jasa pengiriman J&T Express meluncurkan layanan baru yaitu J&T Super, inovasi kenyamanan pengiriman yang sampai di hari yang sampai hingga kurang dari dua hari.

Dengan berbagai layanan ekstra pada layanan ini, melengkapi diferensiasi layanan regular yang telah ada di J&T Express.

Baca juga: Pengiriman paket J&T Express meningkat saat promo 10.10

"Permintaan pengiriman yang cepat semakin dicari oleh masyarakat terlebih di wilayah yang padat penduduk, maka perlu membuat sesuatu yang baru," ujar CEO J&T Express, Robin Lo beberapa waktu lalu.

"Kami mengembangkan layanan ini dengan mengedepankan jaminan service level agreement (SLA) yang lebih cepat dan tepat, sehingga bisa memenuhi permintaan pengiriman dengan urgensi dari kebutuhan pelanggan," tambah Robin.

Robin mengatakan bahwa saat ini J&T Super telah tersedia untuk jangkauan wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok dan Bogor.

"Diharapkan layanan ini dapat melayani seluruh wilayah Indonesia secara bertahap," paparnya.

Layanan J&T Super memberikan jaminan perlindungan paket atau garansi tanpa biaya tambahan, layanan proses klaim dalam 1x24 jam, hingga pengembalian ongkos kirim 100 persen uang kembali dengan syarat dan ketentuan yang berlaku apabila paket tidak sampai sesuai SLA pengirimannya.

J&T Super saat ini dapat digunakan melalui transaksi pengiriman non-market place dan bisa dikirikmkan melalui drop off dan pick up only dengan maksimal berat hingga tiga kilogram.

ANTARA berkesempatan mencoba layanan baru dari J&T Express ini dengan transaksi pengiriman non-market place yang dikirikmkan secara drop off. Pada Senin (29/3) paket berisi produk makanan basah dikirimkan kepada ANTARA

Pihak pengirim menyerahkan paket ke counter J&T Express Jakarta dan diterima di counter pada pukul 09.10 WIB. Sebuah pesan singkat dikirim kepada penerima paket sesaat setelah paket diterima dan diverifikasi oleh counter J&T Express.


Baca juga: Cara aman kirim paket selama pandemi corona
 
Tangkapan layar status pengiriman J&T Super (ANTARA/Maria Rosari)

Pesan singkat atau tersebut berisi resi pengiriman dan tautan untuk melacak status pengiriman. Bila penerima atau pengirim tidak mendapatkan tautan dari pesan singkat atau surel dari J&T, status pengiriman dapat dilacak melalui J&T Tracking di laman resmi J&T Express, dengan menggunakan nomor resi yang diterima.

Di hari yang sama, paket makanan tersebut sudah diterima ANTARA pada pukul 16.40 WIB. Pengemasan paket menggunakan bubble wrap berlapis sehingga paket tiba dengan aman.

Layanan ini dapat digunakan mulai 1 April 2021, adapun SLA dari layanan J&T Super yaitu pengiriman tujuan kota yang sama di bawah pukul 10.00 WIB maka paket akan sampai di hari yang sama sebelum pukul 21.00 WIB.

Namun apabila pengiriman tujuan ke sama maupun beda kota di atas pukul 10.00 WIB maka paket akan sampai esok hari sebelum pukul 12.00 WIB. Dengan penyesuaian waktu tersebut J&T Express memberikan layanan premium dengan prioritas pengiriman mudah dan cepat sampai.

Sebelumnya pada akhir tahun lalu J&T Express juga menambah layanan J&T ECO yang dikhususkan untuk pengiriman dengan harga ekonomis, serta jenis layanan penerimaan paket mandiri J&T Jemari (Jemput Paket Mandiri) yaitu kemudahan bagi pelanggan yang menginginkan pengambilan paket melalui drop point yang diinginkannya. Disusul kali ini J&T Super hadir dengan memberikan nuansa yang baru untuk pengiriman premium.

Baca juga: Cegah corona, paket 'e-commerce' dibersihkan sebelum dikirim

Baca juga: Beli Sushi diantar kurir macho dan berotot

Baca juga: Kisah seorang tukang bakso dituduh miliki narkoba