Ini penyebab produksi iPad dan MacBook tertunda

id produksi iPad , MacBook,Ini penyebab produksi iPad dan MacBook tertunda ,apple,iphone

Ini penyebab produksi iPad dan MacBook tertunda

Ilustrasi Apple (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Produksi beberapa MacBook dan iPad Apple Inc telah ditunda karena kekurangan komponen global, Nikkei melaporkan pada Kamis.

Dilansir Reuters, Kamis, Kekurangan chip telah menyebabkan penundaan dalam langkah kunci produksi MacBook, kata laporan itu, menambahkan bahwa beberapa perakitan iPad ditunda karena kekurangan display dan komponen layar.

Akibat penundaan itu, Apple telah menarik kembali sebagian pesanan komponen untuk dua perangkat dari paruh pertama tahun ini ke paruh kedua, kata laporan itu, mengutip sumber yang menjelaskan masalah tersebut.

Apple tidak segera menanggapi permintaan komentar Reuters.

Baca juga: Tablet diprediksi tumbuh pada 2021

Menurut laporan tersebut, rencana produksi Apple untuk iPhone tidak terpengaruh oleh kekurangan pasokan, namun pasokan beberapa komponen untuk perangkat tersebut "cukup ketat".

Kekurangan komponen tetap menjadi masalah rantai pasokan bagi Apple, tetapi belum memengaruhi ketersediaan produk apa pun bagi konsumen, tambah Nikkei.

Pemasok utama Apple, Foxconn, juga telah memperingatkan tentang kekurangan chip yang memengaruhi rantai pasokan untuk klien, dengan bisnis dan konsumen di seluruh dunia menghadapi beban kekurangan mikrochip semikonduktor yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Baca juga: Dua MacBook Pro akan dirilis tahun depan

Baca juga: Apple pindahkan produksi iPad dan MacBook ke luar China

Baca juga: Apa saja fitur baru di macOS Big Sur?