Bupati Barsel lantik 97 pejabat

id Bupati Barsel lantik 97 pejabat, Kalteng, barsel, Barito selatan, Eddy Raya samsuri,buntok,kalimantan tengah

Bupati Barsel lantik 97 pejabat

Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri saat melantik 97 pejabat administrator, pengawas dan fungsional dilingkup pemerintah kabupaten setempat, di Buntok, Kamis (8/4/2021). ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, H Eddy Raya Samsuri melantik 97 pejabat administrator, pengawas dan fungsional di lingkup pemerintah kabupaten setempat.

"Laksanakanlah tugas saudara sebagai pejabat ASN dengan sebaik-baiknya dan saya yakin dengan kemampuan
saudara," kata Eddy di Buntok, Kamis.

Menurutnya, jabatan merupakan suatu amanah yang diemban. Untuk itu dia meminta kepada mereka yang dilantik agar menunjukkan dedikasi dan kinerja terbaik.

Pejabat yang dilantik ini merupakan bagian dari orang-orang terpilih untuk mengemban tugas dalam rangka mewujudkan berhasilnya
target-target pembangunan yang sudah dibuat.

"Untuk itu, kinerja dalam jabatan yang telah saya amanahkan ini akan terus saya pantau dan evaluasi," ucap Eddy Raya.

Selain itu ia menyampaikan, pelantikan pejabat ini sebagai upaya dirinya bersama dengan wakil bupati untuk mengisi kekosongan, sebab ada yang pensiun, merotasi jabatan, menyegarkan pejabat, mempromosikan pejabat.

"Semua ini dalam upaya untuk merespon dinamika organisasi yang berubah menuju lebih baik lagi," terang Eddy Raya.

Oleh karena itu, diperlukan energi-energi segar dan penuh dengan semangat, daya kreasi, inovasi serta anti korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Hal itu untuk menunjang keberhasilan program dan kegiatan yang telah direncanakan.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian, Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Barito Selatan, Rahmin Hanan menjelaskan, 97 pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari 7 pejabat administrator eselon IIIa, 9 pejabat administrator eselon IIIb.

Baca juga: Hanya 44 koperasi di Barsel tercatat masih aktif

"Kemudian sebanyak 63 pejabat pengawas eselon IVa, 8 pejabat eselon IVb dan 10 orang pejabat fungsional," tambah dia.

Pejabat yang dilantik di antaranya Hj Noor Inderawasih dilantik menjadi Camat Dusun Utara dan Arjani dilantik sebagai Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Sementara Ida Safitri dilantik menjadi Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, H Yuhni Anwar dilantik sebagai Kepala Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah, Sufian Arifin sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Milasilvani dilantik sebagai Inspektur Pembantu IV Inspektorat dan Eko Hermansyah dilantik sebagai sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Ayi Syarif Hidayat dilantik menjadi Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Baca juga: DMI Barsel: Masyarakat tetap terapkan prokes saat ibadah Ramadhan

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar