DPRD apresiasi Dinkes Barsel dalam optimalisasi vaksinasi COVID-19

id Dprd barsel, ketua komisi III dprd barsel, zainal khairuddin, buntok, barito selatan, vaksinasi covid 19, virus corona, kalteng, kalimantan tengah

DPRD apresiasi Dinkes Barsel dalam optimalisasi vaksinasi COVID-19

Ketua Komisi III DPRD Barito Selatan, Zainal Khairuddin. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Buntok (ANTARA) - DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengapresiasi Dinas Kesehatan setempat yang telah melaksanakan program nasional vaksinasi Corona Virus Disease-19 (COVID-19).

"Kami mengapresiasi Dinas Kesehatan yang melaksanakan vaksinasi kepada pejabat publik hingga masyarakat," kata Ketua Komisi III DPRD Barito Selatan, Zainal Khairuddin saat dihubungi dari Buntok, Senin.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada petugas dari Dinas Kesehatan Barito Selatan, khususnya tenaga vaksinator yang telah melaksanakan vaksinasi dengan baik terhadap berbagai sasaran.

Meskipun sampai saat ini sebagian masyarakat belum divaksin, namun pada saatnya nanti diharapkan semua masyarakat mendapatkannya sesuai target yang ditentukan, guna terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity.

Zainal Khairuddin mengimbau masyarakat di Barito Selatan, agar jangan takut divaksin, karena sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai penularan virus corona.

"Saya merasakan sendiri manfaat vaksin. Selain tubuh terasa nyaman, hati terasa tenang, sebab usaha sudah dilakukan untuk terhindar dari penyebaran virus tersebut," ucapnya.

Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Barito Selatan ini juga tak henti-hentinya mengimbau masyarakat, supaya selalu menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Pada kesempatan ini, pihaknya mengharapkan kepada semua pemangku kepentingan, termasuk perangkat desa agar mensosialisasikan dan memberikan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya vaksin COVID-19, serta selalu mengimbau supaya menjalankan protokol kesehatan.

"Menjalankan protokol kesehatan tersebut dengan menerapkan 5M yakni memakai masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," tambahnya.

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan itu penting dijalankan seluruh masyarakat di kabupaten ini dalam setiap aktivitasnya sehari-hari supaya terhindar dari penularan COVID-19.

"Penerapan protokol kesehatan itu penting dilakukan agar pandemi ini bisa segera berakhir dan ekonomi masyarakat bangkit kembali," demikian Zainal Khairuddin.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar