Legislator Seruyan: Program pembangunan jangan sampai tak sesuai RKPD

id Dprd seruyan, rkpd seruyan, anggota dprd seruyan, bejo riyanto, kuala pembuang, kalteng, kalimantan tengah

Legislator Seruyan: Program pembangunan jangan sampai tak sesuai RKPD

Foto Dokumentasi - Jajaran DPRD Seruyan saat melaksanakan kegiatan kerjanya. ANTARA/Radianor

Kuala Pembuang (ANTARA) - Legislator Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Bejo Riyanto mengharapkan program pembangunan sesuai dengan skala prioritas yang ditetapkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

“Saya harap program pembangunan itu disesuaikan dengan skala prioritas yang ditetapkan dalam RKPD Seruyan,” kata Bejo di Kuala Pembuang, Jumat.

Menurut dia, hal tersebut perlu dilakukan agar segala program pembangunan yang telah disusun, bisa berjalan sesuai dengan yang telah disetujui dan dibahas bersama.

Lanjut dia, arah kebijakan yang sesuai dengan RKPD tentu diharapkan mampu memperoleh hasil maksimal, sesuai dengan apa yang sudah diharapkan dan berdampak positif terhadap masyarakat kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini.

“Jangan sampai tidak sesuai RKPD. Pembangunan skala prioritas sesuai dengan apa yang disetujui bersama, juga diharapkan mampu mencapai target yang ditetapkan,” ungkapnya.

Selain itu, segala program pembangunan juga harus betul-betul disusun dengan mempertimbangkan segala aspek yang ada, mulai dari kebutuhan serta kemampuan keuangan daerah atau program yang benar-benar menjadi skala prioritas.

Lanjut dia, dengan begitu apa yang telah diprogramkan dan dibangun itu bisa benar-benar membawa dampak yang baik bagi masyarakat dan kemajuan Seruyan. 

“Harapan kita bisa terealisasi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Seruyan. Karena kami selaku wakil rakyat tentu akan terus membela dan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi mereka,” jelas Bejo.

Politisi Partai Amanat Nasional itu menambahkan, untuk mewujudkan hal tersebut pihaknya akan terus mengawal pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Seruyan.