Safari Ramadhan PT SSM sambangi tiga masjid sambil bagikan bantuan

id Safari Ramadhan PT SSM sambangi tiga masjid sambil bagikan bantuan, Kalteng, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur, Sukajadi Sawit Mekar, Sam, kanna, Rusl

Safari Ramadhan PT SSM sambangi tiga masjid sambil bagikan bantuan

Safari Ramadhan PT Sukajadi Sawit Mekar ke Masjid Nurul Iman Desa Sebabi juga diisi pemberian bantuan untuk masyarakat, Selasa (11/5/2021). ANTARA/HO-PT SSM

Sampit (ANTARA) - Kegiatan Safar Ramadhan 1442 Hijriah perusahaan besar perkebunan kelapa sawit PT Sukajadi Sawit Mekar di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, diisi dengan bersilaturahmi kepada pengurus masjid di tiga lokasi, sambil memberikan bantuan untuk masyarakat.

"Melalui Safari Ramadhan ini kami ingin semakin meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat. Sekaligus, perusahaan kami berbagi untuk membantu masyarakat," kata Senior Manager Musim Mas Group Wilayah Kalimantan Tengah, Teuku Kanna di Sampit, Selasa.

Safari Ramadhan kali ini dilaksanakan dengan menyambangi tiga masjid yang tersebar di Desa Sebabi Kecamatan Telawang dan Desa Kenyala Kecamatan Kota Besi. Kegiatan ini tidak mengumpulkan orang banyak karena saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, manajemen perusahaan bersilaturahmi dengan pengurus masjid untuk mempererat persaudaraan, terlebih di bulan suci Ramadhan ini. Tim datang dengan membawa bantuan yang disalurkan melalui pengurus masjid untuk masyarakat setempat.

Saat kunjungan ke Masjid Nurul Iman Desa Sebabi, manajemen PT Sukajadi Sawit Mekar menyerahkan bantuan sembako berupa beras, minyak, gula, sirup, biskuit, kopi, teh, makanan ringan, susu kaleng, telur dan mi instan. Bantuan diterima Padlianur selaku pengurus masjid.

Saat kunjungan ke Masjid Al Kaf Dusun Lapeh, Desa Kenyala, bantuan yang diberikan berupa speaker aktif, mesin pompa air, kabel fokus dan selang air. Pengurus masjid diwakili oleh Bachtiar

Sementara itu saat kunjungan ke Masjid Al Hijrah Dusun Binjai Desa Kenyala, bantuan yang diberikan berupa upah tukang perbaikan plafon masjid, sirup dan makanan ringan. Pengurus masjid diwakili oleh Bachtiar.
Safari Ramadhan PT Sukajadi Sawit Mekar ke Masjid Al Kaf Desa Kenyala juga diisi pemberian bantuan untuk masyarakat, Selasa (11/5/2021). ANTARA/HO-PT SSM

Kanna mengatakan Safari Ramadhan sekaligus penyerahan bantuan ini juga bagian dari program "corporate social responsibility" (CSR) atau program tanggung jawab sosial perusahaan di bidang keagamaan terhadap masyarakat, khusus mereka yang tinggal di sekitar areal perusahaan.

Kegiatan ini diharapkan bisa semakin mempererat hubungan antara perusahaan dengan masyarakat. Ini juga menjadi bentuk dukungan perusahaan terhadap kegiatan dan perayaan hari besar keagamaan.

Diakui, saat ini situasi ekonomi masyarakat masih lesu imbas pandemi COVID-19 yang masih terjadi. PT Sukajadi Sawit Mekar terus berupaya membantu pemerintah dan masyarakat dalam menangani COVID-19 dan dampaknya.

"Hal terpenting adalah kita harus selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19. Di mulai dengan disiplin dari diri kita sendiri, semoga penerapan protokol kesehatan secara bersama-sama ini akan mempercepat mengatasi pandemi ini," harap Kanna.

Pengurus Masjid Al Kaf, Bachtiar mengaku sangat senang dan antusias menyambut kedatangan perwakilan manajemen PT Sukajadi Sawit Mekar untuk bersilaturahmi dalam Safari Ramadhan 1442 Hijriah. Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Alhamdulillah, PT Sukajadi Sawit Mekar sangat memperhatikan  kegiatan keagamaan, sekaligus menjaga silaturahmi dengan masyarakat. Mudah-mudahan ini akan terus berlanjut. Ini patut dicontoh oleh perusahaan lain di Kotawaringin Timur ini," demikian Bachtiar. 

Baca juga: Wabup Kotim apresiasi PT SSM siapkan fasilitas gratis untuk pelaku UMKM

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar