PT Sukajadi Sawit Mekar sumbang tenda untuk pos vaksinasi COVID-19

id PT Sukajadi Sawit Mekar sumbang tenda untuk pos vaksinasi COVID-19, Kalteng, Sukajadi Sawit Mekar, musim mas group, PT ssm, Sampit, Kotim, Kotawaringi

PT Sukajadi Sawit Mekar sumbang tenda untuk pos vaksinasi COVID-19

Senior Manager Musim Mas Group Wilayah Kalimantan Tengah, Teuku Kanna menyerahkan secara simbolis hibah tenda untuk pos vaksinasi COVID-19 Puskesmas Telawang kepada Pelaksana Tugas Camat Telawang Ady Candra, Senin (3/5/2021). ANTARA/HO-PT SSM

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar swasta perkebunan kelapa sawit PT Sukajadi Sawit Mekar kembali menyalurkan bantuan untuk penanganan COVID-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, khususnya di Kecamatan Telawang.

"Kali ini kami menghibahkan tenda ukuran 6x8 meter untuk pos vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Telawang. Ini untuk membantu supaya petugas dan peserta yang mengikuti vaksinasi tetap merasa nyaman," kata Senior Manager Musim Mas Group Wilayah Kalimantan Tengah, Teuku Kanna di Sampit, Senin.

Tenda tersebut diserahkan dan langsung dipasang di halaman Puskesmas Telawang. Penyerahan bantuan tersebut dihadiri Pelaksana Tugas Camat Telawang Ady Candra dan kepala puskesmas setempat.

Kanna mengatakan PT Sukajadi Sawit Mekar sangat serius membantu pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19. Sejak pandemi virus mematikan itu juga muncul di Kotawaringin Timur pada Maret 2020 lalu, perusahaan ini melakukan berbagai cara untuk membantu pemerintah dan masyarakat menghadapi situasi ini.

Selain menerapkan protokol kesehatan secara disiplin di lingkungan perusahaan untuk mencegah masuknya COVID-19, perusahaan juga memberikan bantuan bahan pokok kepada pekerja dan masyarakat.

Selain itu, perusahaan juga menyerahkan berbagai jenis bantuan kepada Satuan Tugas Penanganan COVID-19 di tingkat kabupaten dan kecamatan untuk membantu optimalisasi penanganan COVID-19.
Tenda bantuan PT Sukajadi Sawit Mekar langsung dipasang di halaman Puskesmas Telawang untuk dijadikan pos vaksinasi COVID-19, Senin (3/5/2021). ANTARA/HO-PT SSM

Kali ini bantuan yang diberikan berupa tenda sesuai kebutuhan untuk kenyamanan pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Kegiatan vaksinasi menjadi salah satu ikhtiar pemerintah untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 dengan meningkatkan daya tahan tubuh warga melalui vaksinasi.

"Kami berharap bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat dalam upaya bersama untuk mengatasi pandemi COVID-19 ini. Kami terus berusaha membantu pemerintah dan masyarakat untuk menangani pandemi ini maupun dampak yang telah ditimbulkannya," jelas Kanna.

Pelaksana Tugas Camat Telawang, Ady Candra menyampaikan terima kasih kepada PT Sukajadi Sawit Mekar atas kepedulian dan konsistensi dalam membantu pemerintah daerah menangani COVID-19.

"Alhamdulillah bantuan ini sangat bermanfaat untuk kelancaran vaksinasi dan kegiatan penanganan COVID-19. Kita semua harus bersama-sama membantu menangani pandemi COVID-19 ini agar segera berakhir sehingga aktivitas masyarakat kembali normal," kaya Ady.

Dukungan seluruh masyarakat sangat diharapkan untuk mempercepat penanganan COVID-19 yakni dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Saat beraktivitas di luar rumah, masyarakat diingatkan untuk menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan sering mencuci tangan menggunakan sabun agar tidak tertular COVID-19.

Baca juga: Bupati Kotim beri penghargaan peduli pendidikan kepada PT Sukajadi Sawit Mekar

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar