PT Sukajadi Sawit Mekar beri bantuan sapi dukung masyarakat kembangkan peternakan

id PT Sukajadi Sawit Mekar beri bantuan sapi dukung masyarakat kembangkan peternakan, Sukajadi sawit Mekar, musim mas group, msm, Sampit, Kotim, Kotawari

PT Sukajadi Sawit Mekar beri bantuan sapi dukung masyarakat kembangkan peternakan

PT Sukajadi Sawit Mekar memberikan indukan sapi kepada kelompok tani Karya Bersama Desa Kenyala Kecamatan Telawang untuk mendukung pengembangan peternakan sapi di wilayah itu. ANTARA/HO-PT SSM

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar swasta PT Sukajadi Sawit Mekar memberikan bantuan indukan sapi kepada Kelompok Tani Karya Bersama Desa Kenyala Kecamatan Telawang Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, untuk pengembangan peternakan.

"Bantuan ini juga atas permintaan masyarakat. Manajemen perusahaan sependapat bahwa budidaya ternak ini mempunyai prospek yang bagus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, makanya perusahaan kami sangat mendukung ini," kata Senior Manager Musim Mas Group Wilayah Kalimantan Tengah, Teuku Kanna di Sampit, Jumat.

Kanna menjelaskan, bantuan ini sebagai upaya perusahaan mereka membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Ini juga merupakan salah satu wujud realisasi program "corporate social responsibility" (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan yang bernaung di bawah bendera Musim Mas Group ini kepada masyarakat, khususnya di sekitar lokasi perusahaan.

Peternakan sapi dinilai masih sangat menjanjikan karena permintaan pasar masih cukup tinggi. Apalagi, lahan dan sumber pakan sapi juga masih sangat tersedia di kawasan tersebut.

Bantuan indukan sapi tersebut diharapkan dipelihara dengan baik sehingga berkembang biak dan menguntungkan warga. Hasil peternakan ini nantinya bisa dipasarkan di daerah sendiri maupun ke luar daerah karena permintaan sapi masih tinggi.

PT Sukajadi Sawit Mekar memberikan indukan sapi kepada kelompok tani Karya Bersama Desa Kenyala Kecamatan Telawang untuk mendukung pengembangan peternakan sapi di wilayah itu. ANTARA/HO-PT SSM

Kegiatan ini juga dinilai bermanfaat, terlebih saat ekonomi lesu akibat pandemi COVID-19 yang masih terjadi hingga saat ini. Sangat bagus jika nantinya kelompok tani ini menjadi contoh, bahkan bisa membantu kelompok tani lainnya untuk mengembangkan peternakan sapi.

"Kami berharap budidaya ternak ini berhasil dengan baik sehingga hasilnya membawa manfaat besar bagi perekonomian masyarakat. Mudah-mudahan ini bisa dikembangkan sehingga bisa membantu peternak lainnya," harap Kanna.

Kelompok Tani Karya Bersama Desa Kenyala, Yemea mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada PT Sukajadi Sawit Mekar karena telah peduli membantu pihaknya untuk mengembangkan peternakan. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga, khsususnya yang tergabung dalam kelompok tani tersebut.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan ini. Indukan sapi ini akan kami rawat dan mudah-mudahan cepat berkembang biak banyak sehingga bisa terus dikembangkan," harap Yemea.

Yemea mengapresiasi komitmen tinggi dan konsistensi PT Sukajadi Sawit Mekar dalam membantu masyarakat di berbagai bidang. Dia mendoakan perusahaan ini semakin maju sehingga membawa manfaat bagi masyarakat dan daerah.

Baca juga: Dukung ketahanan pangan, PT Sukajadi Sawit Mekar bantu pembersihan kebun warga

Baca juga: PT Sukajadi Sawit Mekar kerahkan ekskavator bantu masyarakat membuat kolam ikan

Baca juga: PT Sukajadi Sawit Mekar Berikan 475 paket perlengkapan sekolah untuk pelajar di sekitar perusahaan

Baca juga: PT Sukajadi Sawit Mekar optimalkan CAP dukung ketahanan pangan


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar