PT Sukajadi Sawit Mekar berikan beasiswa untuk mahasiswi asal desa sekitar perusahaan

id PT Sukajadi Sawit Mekar berikan beasiswa untuk mahasiswi asal desa sekitar perusahaan, kalteng, musim mas group, Sukajadi sawit mekar, beasiswa, sampi

PT Sukajadi Sawit Mekar berikan beasiswa untuk mahasiswi asal desa sekitar perusahaan

Manajemen PT Sukajadi Sawit Mekar menyerahkan beasiswa kepada mahasiswi asal desa sekitar perusahaan, Jumat (1/9/2023). ANTARA/HO-PT SSM

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar kelapa sawit PT Sukajadi Sawit Mekar kembali menunjukkan kepedulian mereka pada bidang pendidikan di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, kali ini dengan memberikan beasiswa kepada warga desa sekitar perusahaan yang sedang menjalani perkuliahan ditingkat Perguruan Tinggi. 

"Ini wujud keseriusan perusahaan kami untuk membantu masyarakat, termasuk di bidang pendidikan. Kami ingin agar anak-anak di desa juga bisa melanjutkan pendidikan sampai ke jenjang perkuliahan sehingga nantinya diharapkan memiliki daya saing di tengah-tengah perkembangan zaman dan mampu mengangkat perekonomian serta kesejahteraan keluarga," kata Manager Humas PT Sukajadi Sawit Mekar, Susanto Fitriadi di Sampit, Sabtu. 

Salah satu penerima beasiswa adalah Mira Sangkang Saling, warga Desa Sebabi Kecamatan Telawang. Dia merupakan mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Negeri Palangkaraya. 

Penyerahan beasiswa dilaksanakan di Kantor PT Sukajadi Sawit Mekar. Penyerahan bantuan beasiswa tersebut turut dihadiri oleh orang tua mahasiswi Bambang dan disaksikan oleh Pejabat Kepala Desa Sebabi Zuledi, serta Pemerintah Kecamatan Telawang yang diwakili oleh Kasubbag Kepegawaian, Riyanto, S.Pd. 

"Atas nama Pemerintahan Desa Sebabi kami mengucapkan terima kasih atas bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat di desa sekitar perusahaan. Kami berharap agar kiranya kedepannya semakin banyak anak-anak di desa yang menjadi penerima Program Beasiswa Musimmas Masyarakat Jaya ini," ucap Zuledi 

Program Beasiswa Musimmas Masyarakat Jaya ini ditujukan kepada masyarakat sekitar perusahaan yang sedang menjalani perkuliahan. 
 
Manajemen PT Sukajadi Sawit Mekar menyerahkan beasiswa kepada mahasiswi asal desa sekitar perusahaan, Jumat (1/9/2023). ANTARA/HO-PT SSM

Manfaat program ini yaitu peserta menerima bantuan biaya kuliah selama satu tahun ajaran atau dua semester sesuai dengan tagihan resmi dari kampus. Selain itu, akan menerima bantuan untuk pembelian buku penunjang perkuliahan sebesar Rp500.000 per tahun. 

"Program ini sangat bagus dan dapat menjadi contoh bagi perusahaan - perusahaan lain. Kami berharap agar program seperti ini dapat terus ditingkatkan oleh PT Sukajadi Sawit Mekar," ungkap Riyanto, S.Pd 

Dana beasiswa akan ditransfer langsung kepada peserta penerima. 

Syarat mendapatkan beasiswa ini adalah memperoleh dan mempertahankan Indeks Prestasi Semester (IPS) selama menempuh studi dengan nilai minimal 2.75. Selain itu, penerima beasiswa merupakan masyarakat sekitar perusahaan yang sedang menjalani perkuliahan. 

"Kami berharap dengan adanya Program Beasiswa Musimmas Masyarakat Jaya ini, menjadi faktor pendorong bagi orang tua di desa-desa sekitar perusahaan untuk melanjutkan tingkat pendidikan anaknya ke jenjang Perguruan Tinggi. Kami juga mengundang Perwakilan Pemerintah Desa Sebabi dan Perwakilan Pemerintah Kecamatan Telawang untuk hadir dengan tujuan agar Program Beasiswa Musimmas Masyarakat Jaya ini dapat disosialisasikan kepada masyarakat sekitar perusahaan. PT Sukajadi Sawit Mekar berkomitmen akan terus berinovasi dalam membantu masyarakat," harap Susanto Fitriadi. 

Sementara itu, Mira Sangkang Saling menyampaikan terima kasihnya saat menerima beasiswa tersebut. Bantuan ini sangat membantu meringankan beban orang tuanya dalam memenuhi biaya pendidikannya di perguruan tinggi dan semakin bersemangat untuk menjalani perkuliahannya. 

Pihak orang tua juga bersyukur dan berterima kasih atas bantuan beasiswa kepada anak mereka. Bantuan tersebut sangat bermanfaat dan membantu mengurangi beban memenuhi kebutuhan biaya perkuliahan.

Baca juga: PT SSM, PT MAS dan PT GAP tingkatkan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan karhutla

Baca juga: PT Sukajadi Sawit Mekar optimalkan program rehabilitasi sempadan sungai

Baca juga: Safari Ramadhan PT Sukajadi Sawit Mekar berbagi bingkisan Lebaran