Safari Ramadhan PT Sukajadi Sawit Mekar berbagi bingkisan Lebaran

id Safari Ramadhan PT Sukajadi Sawit Mekar berbagi bingkisan Lebaran, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, ssm, sukajadi Sawit Mekar, susanto fit

Safari Ramadhan PT Sukajadi Sawit Mekar berbagi bingkisan Lebaran

Manager Humas PT Sukajadi Sawit Mekar, Susanto Fitriadi menyerahkan bingkisan Lebaran Idul Fitri saat Safari Ramadhan di Masjid Nur Iman Desa Sebabi Kecamatan Telawang, Sabtu (8/4/2023). ANTARA/HO-PT SSM

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar perkebunan kelapa sawit PT Sukajadi Sawit Mekar menggelar Safari Ramadhan 1444 Hijriah sekaligus berbagi bingkisan kepada masyarakat untuk persiapan menghadapi Lebaran Idul Fitri. 

"Kegiatan ini untuk lebih mempererat kebersamaan antara perusahaan kami dengan masyarakat, terlebih di bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri ini. Kami berterima kasih atas dukungan dan kerja sama yang baik selama ini. Semoga ini bisa terus kita jaga dan tingkatkan," kata Manager Humas PT Sukajadi Sawit Mekar, Susanto Fitriadi di Sampit, Sabtu. 

Safari Ramadhan merupakan program yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun oleh PT Sukajadi Sawit Mekar saat tibanya bulan suci ini. Kegiatan diisi acara buka puasa bersama sekaligus penyerahan bantuan dari yang bernaung di bawah bendera perusahaan besar Musim Mas Group ini untuk kebutuhan masjid untuk perayaan Idul Fitri. 

Tahun ini bantuan diberikan dalam bentuk bingkisan Lebaran yang berisi makanan seperti kue kaleng dan sirup. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat dalam merayakan Idul Fitri nanti. 

Safari Ramadhan pada 8 April 2023 dilaksanakan di Masjid Nur Iman Desa Sebabi Kecamatan Telawang. Kegiatan diisi buka puasa bersama dan penyerahan bingkisan Lebaran. 

Dalam kegiatan ini, PT Sukajadi Sawit Mekar diwakili Susanto dan Rabani dengan bantuan paket bingkisan lebaran berupa sirup dan kue kaleng. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada warga Fadlianur disaksikan Kaur Pemerintah Desa Sebabi, Mukriono. 

Selanjutnya Safari Ramadhan pada 12 April 2023 dilaksanakan di Desa Kenyala Kecamatan Telawang. Kali ini kegiatan dilaksanakan di dua lokasi yakni Masjid Al Fajar Dusun Bukit Kupang dan Masjid Al Hijrah Dusun Binjai. Bantuan yang diberikan berupa paket bingkisan lebaran berupa sirup dan kue kaleng. 
Perwakilan PT Sukajadi Sawit Mekar menyerahkan bingkisan Lebaran saat Safari Ramadhan di Dusun Binjai Desa Kenyala Kecamatan Telawang, Rabu (12/4/2023). ANTARA/HO-PT SSM

Bantuan secara simbolis diserahkan kepada perwakilan warga yaitu Rafiah dan Riyanto. Penyerahan bingkisan Lebaran ini disaksikan Ketua RT di Dusun Binjai, Syahrianur. 

Susanto menyampaikan komitmen PT Sukajadi Sawit Mekar untuk terus membantu masyarakat melalui program tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR (corporate social responsibility) di berbagai bidang. 

Bantuan tersebut diharapkan bermanfaat bagi masyarakat sehingga masyarakat juga merasakan dampak positif kehadiran PT Sukajadi Sawit Mekar di wilayah mereka. 

"Kami terus berupaya membantu agar masyarakat dan desa-desa di sekitar perusahaan kami. Kami juga meminta dukungan seluruh masyarakat agar semua berjalan dengan baik dan terus berkembang dan turut membawa manfaat bagi masyarakat," demikian  Susanto Fitriadi. 

Sementara itu masyarakat mengucapkan terima kasih atas perhatian PT Sukajadi Sawit Mekar, kali ini dengan memberikan bingkisan Lebaran. Bantuan yang diberikan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat. 

"Kami berterima kasih banyak kepada PT Sukajadi Sawit Mekar atas bantuan ini. Mudahan jadi keberkahan untuk kita semua. Mudahan PT Sukajadi Sawit Mekar juga semakin maju," demikian Rafiah, salah satu perwakilan warga.

Baca juga: PT SSM dan PT MAS inisiasi sosialisasi pencegahan karhutla sejak dini

Baca juga: PT Sukajadi Sawit Mekar berikan bantuan pendidikan untuk ratusan pelajar di Kotim

Baca juga: PT Sukajadi Sawit Mekar pasok minyak goreng Gelar Pangan Murah di Sampit

Baca juga: PT SSM dan PT MAS bantu normalisasi 9 kilometer Sungai Kenyala