PT Sukajadi Sawit Mekar pasok minyak goreng Gelar Pangan Murah di Sampit

id PT Sukajadi Sawit Mekar pasok minyak goreng Gelar Pangan Murah di Sampit, kalteng, Sukajadi sawit Mekar, SSM, gelar pangan murah, musim mas group, teu

PT Sukajadi Sawit Mekar pasok minyak goreng Gelar Pangan Murah di Sampit

Masyarakat antusias membeli minyak goreng merek M&M yang dijual PT Sukajadi Sawit Mekar di lokasi Gelar Pangan Murah di Taman Kota Sampit, Jumat (22/4/2022) lalu. ANTARA/HO-PT SSM

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar perkebunan kelapa sawit PT Sukajadi Sawit Mekar kembali menunjukkan keseriusannya membantu masyarakat mendapatkan minyak goreng dengan harga murah, kali ini dengan menyediakan minyak goreng pada kegiatan Gelar Pangan Murah di Taman Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat (22/4) lalu. 

"Kegiatan ini merupakan kolaborasi dengan Kementan dan pemerintah daerah. Kami dari PT Sukajadi Sawit Mekar menjadi penyedia minyak goreng. Stok kami siapkan menyesuaikan kebutuhan masyarakat," kata Senior Manager Musim Mas Group Wilayah Kalimantan Tengah, Teuku Kanna di Sampit, Minggu. 

Gelar Pangan Murah dilaksanakan Kementerian Pertanian, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dan produsen, termasuk PT Sukajadi Sawit Mekar dalam dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. 

Barang yang disiapkan dalam pasar murah itu yaitu beras, bawang merah dan putih, gula, ayam beku, cabai merah keriting, cabai rawit, telur ayam, serta minyak goreng kemasan merek M&M dan minyak goreng curah. 

Untuk minyak goreng yang dipasok PT Sukajadi Sawit Mekar adalah minyak goreng kemasan merek M&M dijual hanya Rp20.00 per liter, sedangkan minyak goreng curah dijual Rp13.000 per liter. Penjualannya disambut antusias masyarakat karena dinilai terjangkau dan sangat membantu. 

Kanna mengatakan, PT Sukajadi Sawit Mekar yang merupakan anak perusahaan Musim Mas Group sangat serius membantu masyarakat di tengah keluhan tingginya harga minyak goreng. Bahkan sebelumnya PT Sukajadi Sawit Mekar juga menggelar pasar murah minyak goreng di desa-desa sekitar perusahaan dan pusat kota Sampit bekerjasama dengan pemerintah daerah serta KNPI Kotawaringin Timur. 

Dia memastikan bahwa kebutuhan minyak goreng di kabupaten ini menjadi prioritas perusahaan dalam memenuhi pasokannya. PT Sukajadi Sawit Mekar selalu siap memasok minyak goreng sesuai kebutuhan masyarakat. 

"Kami berharap upaya kami terus menyediakan minyak goreng sesuai kebutuhan, bisa membantu masyarakat agar mudah mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau. PT Sukajadi Sawit Mekar juga selalu membuka diri bagi pemerintah maupun pihak lain yang ingin menggelar pasar murah minyak goreng," ujar Kanna.

Mengantisipasi kemungkinan meningkatnya permintaan minyak goreng menjelang Lebaran Idul Fitri, Kanna mengimbau masyarakat tidak perlu cemas. PT Sukajadi Sawit Mekar terus menjaga stok agar selalu bisa memasok minyak goreng sesuai kebutuhan masyarakat.
Karyawan PT Sukajadi Sawit Mekar melayani warga yang membeli minyak goreng curah yang dipasok perusahaan itu di lokasi Gelar Pangan Murah di Taman Kota Sampit, Jumat (22/4/2022) lalu. ANTARA/HO-PT SSM

Keterlibatan PT Sukajadi Sawit Mekar dalam Gelar Pangan Murah diapresiasi pemerintah. PT Sukajadi Sawit Mekar kembali diundang untuk memasok minyak goreng kemasan dan curah dalam kegiatan serupa di Kabupaten Pulang Pisau pada Selasa (26/4/2022) nanti.

Sementara itu, Gelar Pangan Murah di Sampit dihadiri Penanggung Jawab Ketersediaan Bahan Pangan Kementerian Pertanian untuk Provinsi Kalteng yang juga merupakan Direktur Perbenihan Hortikultura Kementerian Pertanian, Inti Pertiwi Nashwari. 

Pejabat daerah dihadiri Bupati Halikinnor, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Inti Pertiwi saat kegiatan menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, TNI dan produsen, termasuk PT Sukajadi Sawit Mekar yang telah membantu menyukseskan kegiatan tersebut. 

"Kegiatan ini untuk memperluas jangkauan masyarakat terhadap pangan, terutama pangan pokok menyambut Hari Raya Idul Fitri. Hal ini sesuai instruksi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Salah satunya melalui gelaran pangan murah yang dapat membantu masyarakat memperoleh pangan yang murah dan berkualitas," kata Inti Pertiwi. 

Sementara itu Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor menyambut baik kegiatan ini karena sangat membantu masyarakat. Tidak berlebihan jika kegiatan ini ditunggu masyarakat. 

Menurutnya, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi instrumen yang dapat membantu masyarakat memperoleh pangan yang murah dan berkualitas. Dia juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh produsen, diantaranya PT Sukajadi Sawit Mekar yang telah memasok minyak goreng dalam kegiatan tersebut. 

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan semua pihak melalui kegiatan ini. Masyarakat kami sangat senang dan kalau bisa dilakukan setiap tiga bulan sekali," demikian Halikinnor.

Baca juga: PT Sukajadi Sawit Mekar dan KNPI Kotim bekali pemuda pengetahuan budidaya kelapa sawit

Baca juga: PT Sukajadi Sawit Mekar kembali gelar pasar murah minyak goreng di Sampit

Baca juga: PT SSM kembali gelar pasar murah minyak goreng bantu masyarakat Kotim

Baca juga: Operasi pasar minyak goreng PT SSM bersama KNPI Kotim diserbu warga