PT Sukajadi Sawit Mekar bantu nelayan Desa Sebabi kembangkan usaha perikanan

id PT Sukajadi Sawit Mekar bantu nelayan Desa Sebabi kembangkan usaha perikanan, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, Sukajadi Sawit Mekar, musi

PT Sukajadi Sawit Mekar bantu nelayan Desa Sebabi kembangkan usaha perikanan

Manajemen PT Sukajadi Sawit Mekar berfoto dengan pengurus kelompok nelayan di Desa Sebabi, Kecamatan Telawang usai penyerahan bantuan bibit dan pakan ikan untuk kelompok tersebut, Kamis (21/12/2023). ANTARA/HO-PT Sukajadi Sawit Mekar

Sampit (ANTARA) - Aksi kepedulian kembali diwujudkan perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Sukajadi Sawit Mekar, kali ini dengan memberikan bantuan kepada kelompok nelayan di Desa Sebabi, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah untuk mengembangkan usahanya. 

"Bantuan ini sebagai keseriusan PT Sukajadi Sawit Mekar membantu masyarakat untuk meningkatkan usaha perikanan. Harapannya, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat juga akan terus meningkat," kata Manajer Humas PT Sukajadi Sawit Mekar Susanto Fitriadi di Sampit, Kamis. 

Pemberian bantuan untuk nelayan ini sejalan dengan Program CSR corporate social responsibility) atau tanggung jawab sosial perusahaan PT Sukajadi Sawit Mekar kepada masyarakat, khususnya untuk warga di desa-desa sekitar perusahaan. 

Kali ini bantuan bidang usaha ekonomi perikanan ini diberikan kepada Kelompok Nelayan Mandiri Desa Sebabi. Bantuan telah diserahkan pengurus kelompok nelayan yang diketuai Zainudin. 

Bantuan yang diberikan berupa 15.000 ekor bibit ikan yang terdiri bibit ikan patin 5.000 ekor, bibit ikan nila 5.000 ekor dan bibit ikan mas 5.000 ekor. 

Bantuan lainnya berupa pakan ikan sebanyak 50 sak, berupa pakan nomor 1 sebanyak 10 sak, pakan nomor 2 sebanyak 20 sak dan pakan nomor 3 sebanyak 20 sak.
Manajemen PT Sukajadi Sawit Mekar berfoto dengan pengurus kelompok nelayan di Desa Sebabi, Kecamatan Telawang usai penyerahan bantuan bibit dan pakan ikan untuk kelompok tersebut, Kamis (21/12/2023). ANTARA/HO-PT Sukajadi Sawit Mekar

PT Sukajadi Sawit Mekar yang bernaung di bawah Grup Musim Mas berharap bantuan itu membawa manfaat ekonomi yang luas bagi masyarakat yang menggeluti usaha perikanan tersebut.

"Potensi bidang perikanan masih menjanjikan. Mudah-mudahan ini bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dan terus dikembangkan lebih luas," harap Susanto. 

Ketua Kelompok Nelayan Mandiri Desa Sebabi, Zainudin menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan. Bantuan bibit dan paka ikan ini sangat membantu pihaknya dalam menjalankan usaha perikanan. 

"Bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi kami karena kalau untuk membeli sendiri ini tidak murah. Kami berterima kasih karena PT Sukajadi Sawit Mekar memperhatikan dan membantu kami," kata Zainudin. 

Zainudin berharap kelompok nelayan yang dipimpinnya bisa mengembangkan usaha perikanan tersebut sehingga dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan anggotanya. Mereka berterima kasih atas kepedulian dan bantuan PT Sukajadi Sawit Mekar selama ini.

Baca juga: Peduli Pendidikan, PT Sukajadi Sawit Mekar bagikan 490 paket perlengkapan sekolah

Baca juga: PT Sukajadi Sawit Mekar berikan beasiswa untuk mahasiswi asal desa sekitar perusahaan

Baca juga: PT Sukajadi Sawit Mekar optimalkan program rehabilitasi sempadan sungai

Baca juga: Safari Ramadhan PT Sukajadi Sawit Mekar berbagi bingkisan Lebaran