Todd Phillips mulai garap 'Joker 2'

id Joker,todd phillips,Todd Phillips mulai garap 'Joker 2'

Todd Phillips mulai garap 'Joker 2'

Film "Joker" (ANTARA/Warner Bros)

Jakarta (ANTARA) - Todd Phillips mulai bersiap untuk menulis sekuel "Joker", menyusul kesuksesan filmnya pada tahun 2019.

Mengutip The Hollywood Reporter pada Minggu, hal ini diungkap oleh penasihat hukum paling kuat di industri film, Warren Dern, bahwa tindak lanjut dari film peraih Oscar sedang dalam pengerjaan.

Nama Todd Philips masuk dalam daftar klien Dern dan tertulis, "Todd Phillips membuat kesepakatan untuk ikut menulis skenario 'Joker' berikutnya."

Baca juga: Joker versi Jared Leto akan kembali di "Justice League Snyder Cut"

Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari pihak Warner Bros, ini merupakan salah satu indikasi bahwa sekuel sedang dalam tahap pengembangan.

Sebelumnya The Hollywood Reporter juga melaporkan bahwa Warner Bros telah memiliki rencana untuk membuat sekuel "Joker", namun waktu secara pastinya belum ditentukan.

Rumor tentang adanya sekuel "Joker" sudah beredar sejak 2019, namun saat itu Phillips mengatakan tidak ada kontrak untuk "Joker 2" meski ia juga sudah membicarakan soal sekuel kedua bersama Jaquin Phoenix.

"Joker 2" akan menjadi bagian dari proyek DC mendatang dari Warner Bros. Selain film "Superman" baru dan "Wonder Woman 3", sutradara "Promising Young Woman", Emerald Fennell akan membuat film solo "Zatanna".

Sementara itu, film DC Comics yang akan tayang di bioskop tahun ini adalah "The Suicide Squad" yang dibintangi oleh Margot Robbie, John Cena dan Idris Elba.