Ketua DPRD Seruyan harapkan ada pemberian penghargaan dan sanksi

id Ketua dprd seruyan, zuli eko prasetyo, kalteng, kalimantan tengah, pad, kuala pembuang, pendapatan asli daerah

Ketua DPRD Seruyan harapkan ada pemberian penghargaan dan sanksi

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo. (ANTARA/Radianor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua DPRD Seruyan, Kalimantan Tengah Zuli Eko Prasetyo menyarankan pemerintah kabupaten setempat memberikan penghargaan atau reward kepada satuan organisasi perangkat daerah apabila berhasil mencapai target Pendapatan Asli Daerah yang telah ditentukan.

“Saya harap SOPD yang mencapai target diberikan reward sehingga menambah semangat mereka. Saya juga mau bicara dengan kepala daerah terkait peningkatan PAD di Seruyan,” kata Zuli Eko di Kuala Pembuang, Senin.

Hal tersebut tidak hanya dilakukan kepada SOPD yang mencapai target saja, tetapi yang capaian PAD nya kurang maksimal juga akan diberikan sanksi, sehingga akan lebih memacu serta memaksimalkan dalam peningkatan pendapatan di Bumi Gawi Hantantiring ini.

“Jadi yang tidak mencapai target atau di bawah standar itu diberikan sanksi, sehingga dapat memotivasi seluruh SOPD dalam meningkatkan PAD di Seruyan,” ungkapnya.

Terlebih lagi, saat ini sudah memasuki triwulan II atau pertengahan tahun, tentunya semua pihak harus bekerja sama agar target PAD bisa tercapai bahkan bisa melebihi target.

Memang hal ini cukup sulit kendati demikian dengan adanya upaya yang maksimal, dirinya meyakini hal itu bisa terwujud.

Tahun anggaran 2021 ini sudah memasuki pertengahan tahun dan capaian PAD di setiap SOPD ada yang masih mencapai 40-50 persen.

"Maka segala kemampuan dan kinerja yang maksimal sangat diperlukan dalam mewujudkan hal tersebut,” ungkapnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menambahkan setiap SOPD juga harus mampu menggali potensi-potensi yang memang dapat berdampak pada peningkatan PAD.

“Potensi yang dimiliki juga harus bisa dikembangkan dan dikelola dengan baik sehingga mampu mendongkrak PAD di Seruyan,” demikian Eko.