Kejari Bartim laksanakan vaksinasi tahap kedua

id Pemkab bartim, bupati bartim ampera ay mebas, kejari bartim,Daniel Panannangan, vaksinasi, vaksinasi tahap dua, tamiang layang, kalteng

Kejari Bartim laksanakan vaksinasi tahap kedua

Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas bersama Kajari Daniel PanannanganĀ memberi semangat tenaga kesehatan yang bertugasĀ melaksanakan vaksinasi tahap kedua di Tamiang Layang, Kamis, (19/8). (ANTARA/HO-Protokol Setda Bartim)

Tamiang Layang (ANTARA) - Kejaksaan Negeri Barito Timur, Kalimantan Tengah terus membantu pemerintah daerah setempat dalam memerangi COVID-19, salah satunya dengan menggelar vaksinasi tahap kedua.

“Kegiatan ini merupakan lanjutan dari vaksinasi yang diadakan sebelumnya pada Hari Bhakti Adhyaksa dan sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi,” kata Kepala Kejari Barito Timur, Daniel Panannangan di Tamiang Layang, Kamis.

Menurutnya, ini mengingat kondisi Barito Timur yang tidak seperti biasanya karena adanya peningkatan kasus konfirmasi dan angka kematian akibat terpapar COVID-19.

Karenanya masyarakat di Barito Timur sangat membutuhkan vaksin untuk menghadapi pandemi COVID-19. Vaksinasi merupakan salah satu program untuk meningkatkan kesehatan dan kekebalan tubuh atau herd immunity.

Daniel meminta masyarakat yang belum divaksin agar segera mendaftarkan dirinya, mengingat vaksinasi sangat penting untuk kesehatan tubuh, yakni untuk menghadapi pandemi seperti sekarang ini.

“Untuk masyarakat di Barito Timur, ayo segera vaksin, jangan takut, jangan percaya hoaks yang beredar,” tegasnya.

Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas mengapresiasi vaksinasi tahap kedua yang dilaksanakan di halaman Kejari Barito Timur di Desa Jaar Kecamatan Dusun Timur itu.

“Terima kasih Kejari Barito Timur yang telah melaksanakan vaksinasi tahap kedua,” terang Ampera.

Selain membantu percepatan vaksinasi COVID-19, kata Ampera, Kepala Kejari Barito Timur juga mengambil peranan dalam membantu menjembatani pembelian oksigen.

Kemudian ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat ikut mengambil peranan masing-masing dalam melawan atau memerangi COVID-19, sesuai dengan kemampuan masing-masing.

“Yang penting adalah bagaimana upaya meningkatkan disiplin masyarakat menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tuturnya.