Henderson berharap suporter bantu pulihkan keangkeran Anfield

id Jordan Henderson ,Liverpool , keangkeran Anfield, Anfield

Henderson berharap suporter bantu pulihkan keangkeran Anfield

Suasana di lapangan saat para penggemar bersiap menyaksikan pertandingan sepak bola Pra Musim Persahabatan antara Liverpool dengan Athletic Bilbao di Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (8/8/2021). REUTERS/Lee Smith/FOC/djo

Jakarta (ANTARA) - Jordan Henderson berharap kembalinya suporter ke tribun Anfield mampu membantu ia dan rekan-rekannya memulihkan keangkeran stadion kandang Liverpool tersebut.

Sedikitnya 52.591 kursi di tribun Anfield terisi ketika Liverpool mengalahkan Burnley 2-0 dalam laga kandang pertama mereka di Liga Inggris musim ini pada Sabtu.

Hasil itu jadi kemenangan kandang kelima beruntun bagi Liverpool di Anfield sejak musim lalu.

"Tanpa suporter pertandingan sangat berbeda, musim lalu sangat berbeda, bukan hanya di Anfield tapi secara umum," kata Henderson selepas laga kepada BT Sport dikutip dari laman resmi Liverpool.

"Sekarang suporter kembali, ini akan menjadi laga yang berbeda. Semoga saja kami bisa menjaga benteng ini dan tim lawan tak menyenangi pengalaman ke sini. Kami harus membuat mereka kesulitan setiap ada yang datang," ujarnya menambahkan.

Liverpool sebetulnya punya catatan kandang gemilang yakni 68 laga nirkalah di Liga Inggris sebelum diakhiri oleh Burnley awal tahun ini.

Henderson mengaku kemenangan atas Burnley sebagai hasil yang memuaskan, kendati demikian ia tidak menampik bahwa masih banyak aspek dari penampilan Liverpool yang harus diperbaiki.

"Masih ada yang harus diperbaiki tentu saja, tetapi secara keseluruhan kami senang, karena suporter kembali dan senang menyambut mereka lagi yang telah menyuntik semangat kami," katanya.

"Dan pada akhirnya kami meraih hasil yang diinginkan, itu yang terpenting," tutup Henderson.

Hasil kontra Burnley membuat Liverpool melanjutkan awal musim sempurna mereka, meraih enam poin penuh dan sementara menduduki puncak klasemen.

Liverpool selanjutnya akan kembali main di Anfield ketika menjamu Chelsea pada Sabtu (28/8) pekan depan.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2021