Mahasiswa dan dosen STAI Kapuas divaksin COVID-19

id Vaksinasi, dosen stai kapuas vaksin, mahasiswa stai kapuas vaksin, vaksinasi covid 19 kapuas, stai kapuas,Kuala kapuas, kalteng

Mahasiswa dan dosen STAI Kapuas divaksin COVID-19

Vaksinasi COVID-19 untuk mahasiswa dan dosen STAI Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kamis, (9/9). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Ratusan mahasiswa dan dosen di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, antusias mengikuti vaksinasi COVID-19.



“Jumlah vaksin yang diperuntukan kepada mahasiswa dan dosen ini sebanyak 200 dosis,” kata Wakil Ketua I STAI Kabupaten Kapuas, Ushansyah, di sela vaksinasi di Kuala Kapuas, Kamis.



200 dosis vaksin tersebut, diperuntukan sebanyak tujuh orang untuk dosen dan selebihnya untuk mahasiswa STAI Kapuas dari semester satu hingga sembilan.



Vaksinasi COVID-19 ini dilaksanakan untuk mendukung serta menyukseskan program pemerintah dalam vaksinasi massal hingga ke tingkat mahasiswa.



Vaksinasi ini juga sebagai salah satu upaya untuk menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM), sehingga proses perkuliahan berlangsung nyaman dan aman dalam kondisi sehat.



“Harapan kami ke depan, agar vaksinasi COVID-19 ini terus dilakukan,” harapnya.



Dikatakanya, untuk jumlah mahasiswa STAI sendiri sebanyak 970 orang. Mahasiswa yang belum divaksinasi COVID-19 antara 20-30 persen, sedangkan lainnya, sudah divaksin baik di sekolahnya maupun secara mandiri di beberapa Puskesmas kecamatan setempat.



“Kami akan terus mendata mahasiswa yang belum divaksinasi COVID-19, agar mereka melakukan vaksinasi,” katanya.



Sementara itu, salah satu mahasiswa STAI Kuala Kapuas, Jainiah mengaku cukup senang karena telah mengikuti vaksinasi COVID-19 pertama yang difasilitasi pihak sekolah.



“Allhamdulilah saya sudah mengikuti penyutikkan pertama dan setelah disutik hingga saat ini tidak ada mengalami gejala apapun,” terang Jainiah.



Jainiah berharap, setelah divaksin COVID-19 kekebalan tubuh lebih meningkat dan COVID-19 segera berakhir, sehingga bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.