Audi bocorkan tampilan mobil listrik e-tron GT

id Audi , mobil listrik e-tron GT,Audi bocorkan tampilan mobil listrik e-tron GT

Audi bocorkan tampilan mobil listrik e-tron GT

AUDI e-Tron GT (ANTARA/HO AUDI)

Jakarta (ANTARA) - Audi menghadirkan teaser kendaraan listrik model e-Tron GT 2021, jelang peluncurannya di India pada minggu ini.

Raksasa otomotif Jerman itu akan meluncurkan mobil listrik yang ketiga di negara itu setelah e-tron dan e-tron Sportback.

Audi e-Tron GT dan versi RS-nya telah diluncurkan di pasar global. Pabrikan mobil asal Jerman itu akan meluncurkan versi standar e-Tron GT di India,kemungkinan trim RS juga akan segera diluncurkan di negara itu.

Baca juga: Audi RS 5 Coupe versi terbaru siap diluncurkan
AUDI e-Tron GT (ANTARA/HO AUDI)

Dalam teaser terbaru yang dirilis hanya 48 jam sebelum peluncuran berlangsung, Audi memamerkan beberapa elemen desain coupe empat pintu e-Tron GT mendatang, menampilkan garis atap miring mobil listrik dan garis bahu lebar bersama dengan lampu depan dan lampu belakang LED yang khas.

Model standar Audi e-Tron GT dilengkapi dengan baterai lithium-ion 85 kWh dan ditenagai oleh motor listrik 475 hp yang menghasilkan torsi puncak 630 Nm. Mobil ini dapat mencapai kecepatan tertinggi 245 km/jam. Dari nol hingga 100 km/jam diklaim dapat ditempuh dalam waktu empat detik.

Baca juga: Suku cadang rusak, 8 pabrikan 'recall' hampir 24 ribu kendaraan

Trim RS yang mengambil tenaga dari baterai berukuran serupa, dapat menghasilkan tenaga maksimum 598 hp dan torsi puncak 830 Nm. Model ini sedikit lebih cepat dan lebih kuat dari model standar dengan kecepatan tertinggi 250 km/jam dan kemampuan untuk berlari dari nol hingga 100 km/jam dalam 3,3 detik.

Model e-Tron GT standar diklaim memiliki jangkauan 488 km dengan sekali pengisian daya, sedangkan versi RS yang lebih bertenaga dilaporkan mendapatkan 472 km dari sekali pengisian daya.

Di bagian interior, Audi e-Tron GT akan hadir dengan sistem infotainment layar sentuh 10,1 inci, kluster instrumen digital 12,3 inci, dan teknologi shift-by-wire gear.

Saat diluncurkan, Audi e-Tron versi GT akan berada di atas beberapa kendaraan listrik mewah lainnya seperti Mercedes EQC dan Jaguar I-Pace.

Baca juga: Seluruh kendaraan Audi akan gunakan basis elektrik pada 2026

Baca juga: Audi tetap tak jual Lamborghini meski ditawar 9,2 miliar dolar

Baca juga: Target Audi bisa menjual satu juta mobil di China

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021